Peran Aktif Bangun Negeri, Lapas Lahat Giat Gudep Pramuka

0
12

Lahat.prioritas.co.id – lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel melaksanakan Kegiatan Gugus Depan Pramuka dengan mengusung tema “Songsong Tahun Baru 2024, Peran Aktif Bangun Negeri”, Sabtu 30 Desember 2023.

Kegiatan ini adalah dalam rangka kegiatan pembinaan kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan. Dimana harapannya kegiatan pramuka ini dapat melatih keterampilan dan konsentrasi antar warga binaan di Lapas Kelas IIA Lahat.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 Orang WBP Lapas Lahat, Pejabat Strukturan dan pegawai Lapas Lahat juga ikut bergabung bersama WBP dalam kegiatan ini. Diawali dengan pengarahan oleh Kasubsi Bimkemaswat, Bapak Didik Setiawan, SH., dilanjutkan Doa, Yel-yel, kemudian game tangkas dan konsentrasi, kemudian Tanya Jawab serta Doorprize untuk WBP yang bisa menjawab pertanyaan.

Dalam kegiatan latihan pramuka ini , warga binaan diberikan pengarahan nilai-nilai pramuka seperti kedisiplinan, kerjasama dan rasa tanggung jawab.

Dalam arahannya Kasubsi Bimkemaswat, Bapak Didik Setiawan, SH menyampaikan Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi salah satu bekal yang berguna hingga warga binaan kembali ke masyarakat, harapannya Warga Binaan Lapas Lahat dapat terus semangat serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here