Pemkab Nagekeo Gelar Acara Sertijab Bupati Periode 2018-2023 kepada Pj Bupati

0
19
Bupati Nagekeo Periode 2018-2023 Johanes Don Bosco Do menyerahkan memori jabatan kepala Pj Bupati Raymundus Nggajo, photo dok: Prioritas

Nagekeo.prioritas.co.id – Pemerintah Kabupaten Nagekeo, NTT, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati Nagekeo periode 2018-2023 Johanes Don Bosco Do kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo di aula Setda Nagekeo, Kamis 28 Desember 2023.

Acara serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerah memori Jabatan oleh Bupati Nagekeo periode 2018-2023 Johanes Don Bosco Do kepada Pj Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo disaksikan Ketua DPRD Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu.

Hadir dalam acara Sertijab ini Sekda Nagekeo Drs Lukas Mere, para Asisten, seluruh pimpinan SKPD, para camat dan Forkompinda.

Bupati Nagekeo periode 2018-2023 Johanes Don Bosco Do dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh pimpinan SKPD dan para pejabat dalam acara tersebut. “Pak penjabat inilah para penjabat tinggi Pratama, administrator, para camat yang tetap menyempatkan diri untuk hadir meski dalam kesibukan, ini adalah bentuk komitmen tata kelola birokrasi” ungkap Don Bosco.

Don Bosco berharap Pj Bupati dapat mengemban tugas yang sudah dipercayakan dalam memimpin Nagekeo satu tahun ke depan dengan baik sehingga apa yang menjadi komitmen yang sudah disepakati antara pemerintah dan DPRD dapat diselesaikan.

“Jangan sampai tidak ada bekas tangan sehingga, saya berharap Pak Penjabat bisa urus betul beberapa usulan kita ke pemerintah pusat” harap Bupati.

Don Bosco juga berharap untuk penyelesaian persoalan pasokan air minum yang bersumber dari mata air Lowo Meli agar tidak hanya dimanfaatkan bagi masyarakat dalam kota saja.

Kemudian Pj Bupati diharapkan mendukung sepenuhnya pengembangan sektor pendidikan terutama pendidikan vokasi yang mana Nagekeo menjadi satu-satunya Kabupaten yang memiliki kampus terkait pengelolaan budidaya garam.

Sementara itu Pj Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo berharap dukungan penuh dari masyarakat dan semua stakeholder untuk bisa memimpin Nagekeo satu tahun ke depan.

“Ini tugas yang saya terima dari presiden ada dua tugas penting menyiapkan serta menyukseskan pemilihan umum sampai defenitif Kepala Daerah” ungkap Raymundus.

Pj Bupati kata Raymundus juga diberi enam catatan penting dari Pj Gubernur NTT Ayodya Kalake, dua diantaranya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim.

” Semoga kami melaksanakan amanah ini dengan baik, kami datang bukan untu dilayani, kami datang untuk melayani, untuk mendengar dan demi kemajuan Nagekeo tercinta. Kami mohon dukungan semua pihak agar memberikan yang terbaik untuk Nagekeo” ungkap Dia. (Arjuna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here