Prioritas.co.id.Pringsewu – Pemerintah Pekon (Desa) merupakan salah satu pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pemberian pelayanan publik. Baik atau buruk pelayanan yang diberikan kepada masyaraakat tergantung pada kualitas dan kuantitasnya, efektivitas dan efisiensinya.
Masyarakat sebagai obyek pelayanan akan menuntut untuk mendapat kepuasan dari setiap pelayanan yang didapatkan. Keinginan masyarakat ini harus dianggap penting oleh aparatur pekon sehingga setiap aparat Pekon harus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat.
Rasa tanggung jawab akan pelayanan ini sudah ditanamkan dalam diri aparat Pekon Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, dimana setiap hari mereka berkantor dari pukul 09:00 – 15:00 Wib.
Tujuan aktif berkantor ini semata – mata hanya untuk meningkatkan pelayanan ekstra kepada setiap masyarkat yang membutuhkan pelayanan administrasi. Kepala pekon Madaraya Ashari yang ditemui Media ini disela – sela kesibukanya dikantor (Rabu/06/03/2019) pkl 11:30wib, menyampaikan, bahwa “setiap hari aparatnya mulai dari dusun, kaur, dan sekretaris masuk kantor, karena banyak masyarkat yang setiap hari membutuhkan pelayanan. Yang kita perlu adalah masyarkat puas, sebagai aparat pekon kita harus loyal dengan pelayanan,”tutur Ashari.
Yang jelas, tambah Ashari, “saya tak bosan-bosannya mengintruksikan, untuk setiap hari aparatur pekon Madaraya untuk selalu lebih aktif berkantor, supaya setiap pelayanan kepada masyarakat di pekon Madaraya ini menjadi lebih maksimal karena, dengan kedisiplinan maka pelayanan terhadap masyarakat terlihat selalu aktif.”Tutup Ashari. (Haryadi)
Editor : Davit Segara