Kapolda Bentuk Tim Investigasi Penembakan Anggota Samapta Polda Sumsel Saat Menggelar Razia

0
26
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Palembang.prioritas.co.id – Komplotan pencuri sawit di kabupaten OKl Sumsel menyerang dan menembak seorang anggota Polda yang sedang bertugas. Rabu (20/12)

Sebuah insiden serius yang terjadi pada senin, 18 Desember 2023, di PT Sampoerna Agro Kebun Nawasurya, Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Pencurian di lakukan tersangka Syawal bersama beberapa temannya mengakibatkan Bripda Agung anggota samapta Polda Sumsel mengalami luka tembak di leher.

“Kabid humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan, saat tim sedang melakukan patroli dengan menggunakan empat sepeda motor. Rombongan patroli terdiri dari anggota Polri Dit Samapta Polda Sumsel, Asisten divisi 1, 2, 3, 4, dan personil pengamanan KBDM (Koperasi Brigif Dua Marinir) yang dipimpin oleh Amirudin (Purn TNI).”Ujarnya.

Anggota patroli terdiri dari 7 orang mereka patroli di divisi 3 Blok 78 dan blok 87, sekira pukul 16.45 Wib jumpa dengan Baim dan Armeda keduanya nengajak tim patroli mampir di ajak minum namun di tolak.

“Tim tetap melanjutkan patroli saat di blok 87 di temukan tumpukan kelapa sawit sekitar 2 ton tidak jauh ada Syawal mertua Baim dan Armedi yang sedang mencuri sawit menggunakan dodos, melihat petugas datang pelaku melarikan diri namun berhasil di tangkap,” ujar Supriadi.

Berdasarkan keterangan saat dilakukan penangkapan terhadap terduga pencuri kelapa sawit Syawal, terdengar suara ribut di lokasi tempat Bripka Rio dan Bripda Agung berada terdengar suara letusan seperti senjata api.

Bripda Agung teriak dan berkata pak De aku kena, Bripda Agung memegang lehernya korban yang terluka.

“Sekarang Kapolda sudah membentuk tim gabungan beranggotakan subdit 3 jatanras ditreskrimum polda Sumsel, satreskrin polres OKl masih melakukan penyelidikan dan penyidikan,” lanjut kabid humas. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here