Diminta Tindaklanjut Soal Rumah Warga Kampung Lengkuas Terdampak Banjir

0
119
RT 1 dan si Pemuda tengah menyaksikan pengerjaan alat berat guna melakukan penggalian parit sementara antisipasi dampak banjir di Kampung Lengkuas Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Tadi siang, Seorang pemuda Kampung Lengkuas bernama Heriyanto sempat mengeluhkan kondisi rumahnya yang terdampak banjir akhir-akhir ini. Hal tersebut diakuinya langsung kepada awak media, Jum’at (15/12/2023).

Menurutnya ketika dijumpai via tatap muka dekat sekitaran Kelurahan Kijang Kota bahwa yang pertama sebelum ada parit ini ya air dari jalan besar mengalir deras hingga masuk ke rumah-rumah warga setempat.

Ditegaskannya dekat kawasan Kecamatan Bintan Timur, Rumah di sana memang tidak banyak ya yang banyak di lokasi atas. Kemudian, aliran airnya melimpah ke bawah dan ada enam rumah yang kena genangan banjir. Situasinya sudah lama tapi tidak separah seperti sekarang.

” Jadi, Masih bisa kita tangani ya enggak seberapa banjir. Setelah, Bukit itu digusur, Saya perhatikan semenjak ada tanpa permukiman makanya semakin deras setiap kali hujan, ” Ujar Heriyanto menyatakan panjang lebar terhadap komentarnya di daerah Kabupaten Bintan hari ini.

Masih sambungnya menjawab konfirmasi di lingkungan Ketua RW 002 Provinsi Kepulauan Riau tepat pada pukul 14.04 Wib, Harapan kedepannya kalau bisa ya dibuat parit permanen & bagusnya kanan – kiri biar tidak terdampak banjir lagi.

” Sudah sembilan puluh persen selesai, Ada beberapa rumah warga banjir. Jadi, Mereka minta supaya digali sekitar 300 meter. Mudah-mudahan bisa dibikin drainase lah dipasang batu atau apa, Kalau tidak begitu ya pasti tertimbun pasir/tanah lagi, ” Ungkap Ketua RT 001 Kampung Lengkuas, Sukirman ikut menambahkan tanggapannya di jalan Kencur. (Alek)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here