Ini Profil Karo SDM Polda Sumsel Perwira Menengah Polri yang Terima WBBM

0
61
Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudradjad Hariwibowo

Palembang.prioritas.co.id – Kombes Pol Sudradjad Hariwibowo merupakan perwira menengah polri sekarang menjabat Karo SDM Polda Sumsel.

Pria kelahiran 01- 10 – 1974, beliau lulusan dari kademi kepolisian (Akpol). 1996 kemudian melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) lulus 2005, sedangkan gelar masternya ia peroleh dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia.

PENDIDIKAN
SDN (1987), SMP (1990),SMA (1993) S1 Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian/PTIK (2005)
, S2 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Program Pasca Sarjana (2007)

Pendidikan Polri
Akpol Semarang (1996), PTIK Jakarta (2005), Sespimmen Lembang (2011), Sespimti (2021)

Pendidikan kejuruan Pendidikan Dikbangpes Perwira Pertama Idik TP Korupsi (1999), Dikjur Reserse Pasis Akpol (1999),Dikbangpes keterampilan mengajar (1998)

Karier Kombes. Sudrajad Hariwibowo telah memegang berbagai jabatan di kepolisian pernah bertugas di pulau Sumatera dan luar Jawa seperti Kasubdit II Ditreskrimum, Kabag, Dalpers Ro.SDM, kabag Binkar Ro SDM dan Kapolres Balangan semua di Polda Kalsel akan tetapi beliau lebih banyak bertugas di Sumatera.

Awal karier pernah menjabat sebagai pama polda Jambi dan pamapta 1, Pamapta IIIPamapta II Polsekta, wakasat intelkam pama, Kapolsek kota Baru dan Pasar Polresta Jambi.

Kombes Sudrajad Hariwibowo juga pernah dua kali menjabat sebagai wakapolres di kabupaten Muba dan OKU, pernah menjadi kanit sat pidkor reskrimsus polda Sumsel.

2021 beliau dipercaya untuk memegang jabatan kabagbindik sespimmen sespim Lemdiklat polri, setahun kemudian di tugaskan menjadi karo SDM Polda Sumsel hingga sekarang.

Selama kariernya juga telah memperoleh berbagai penghargaan mulai dari tanda jasa Satyalancana, piagam hingga brevet kepangkatan Inspektur polisi Dua (1997),
Innspektur Polisi Satu (1999), Ajun Komisaris polisi (2002), Komisaris Polisi (2007), Ajun Komisaris Besar Polisi (2011), Komisaris Besar Polisi (2020).

Usai pimpin rapat persiapan sertijab PJU dan kasatwil yang mutasi dilantai III gedung Promoter biro SDM, kamis,(14/12) alumni Akpol 96 yang baru meraih prestasi dianugerahi Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menyatakan syukur dan bangga atas predikat yang diterima.

“Ini program unggulan sejak.2020 sudah di rencanakan dan di rancang saya hanya meneruskan pendahulu dan predikat ini wajib di pertahankan guna pelayanan yang baik kepada semua, “ujar Kombes Sudrajat Hariwibowo.

Sebagai komitmen polda sumsel khususnya biro SDM akan terus motifasi dan berinovasi, ini satu satunya perwakilan dari polri yang terima penghargaan WBBM 2023 jadi ispirasi buat semua di polda harus tingkatkan kualitas dan intergritas, lanjutnya. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here