Genderang Aksi Karya Bhakti di Kijang Bikin Cetar Membahana

0
192
Tampak Danramil Bintan Timur bersama rekan-rekannya tengah melakukan gotong royong di saluran besar drainase dekat Kampung Kuala Lumpur Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Hari ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Kota Tanjungpinang melalui Komando Rayon Militer 02/Bintan Timur (Bintim) sudah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan saluran air yang menyebabkan banjir dan bersarangnya nyamuk, Selasa (05/12/2023).

Hal diatas dilakukan berdasarkan surat Telegram KASAD belum lama ini tentang guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit. Kemudian, Lokasi tersebut tepatnya dekat lingkungan Ketua RT 001 juga 002 Kampung Kuala Lumpur.

Terpantau di lapangan tampak seperti cetar membahana, Ada sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi diantaranya Sekretaris BPBD Kabupaten Bintan, Agus Ariyadi, S.Sos, Kapolsek Bintim, AKP Rugianto, Petugas Logistik Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau/Penasihat Tagana Bintan, Sulasno, Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos serta lain-lainnya.

” Bulan ini kami mendapat laporan dari BMKG bahwa musim penghujan. Maka dari itu, Setiap wilayah mencari titik yang rentan banjir. Jadi, Disini bersama Stakeholder juga Forkopimcam beserta masyarakat Kelurahan Kijang Kota melaksanakan Karya Bhakti, ” Ujar Danramil 02/Bintim, Kapten Infantri Maswendra, S.H saat dijumpai & dikonfirmasi wartawan.

Masih sambungnya via tatap muka yang didampingi langsung oleh Babinsa Kijang Kota, Serda Aldestam siang tadi tepat pada pukul 10.19 Wib, Guna mencegah/mengatasi saluran air yang tersumbat & himbauan ke warga agar peduli ya jangan membuang sampah sembarangan ke saluran.

” Sama-sama mengantisipasi dan meminimalisir banjir di musim penghujan ini, Terimakasih kepada warga yang telah mendukung sekaligus instansi, TNI/Polri, Ormas/OKP atas kepeduliannya. Ada empat titik salah satunya di drainase besar, ” Ungkap Syafi’i selaku Ketua RW 006 Kampung Kuala Lumpur menambahkan komentarnya di sekitaran Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Irwansyah Putra. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here