Gebyar Himpaudi Gadingrejo

0
153

Prioritas.co.id.Gadingrejo – Acara gebyar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) yang di selenggarakan oleh Himpaudi Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu yang bertempat di Aula GSG Kecamatan Gadingrejo, Selasa (5/3/2019).

Acara yang di hadiri Oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu H. Heri Iswahyudi, Kabid Paud dan Dikmas Hj. Peni Widayanti, UPT Pendidikan Cecep, S. Pd, Dari PT. Penerbit Erlangga Pringsewu Mei Manto, Ketua Himpaudi Kecamatan Gadingrejo Maskia , Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu Umi Laila, S. Ag, sebagai Pendongeng Ahmad Damar Arifin, S. Pd atau nama terkenal kak Damar , Pengurus Himpaudi Kabupaten Pringsewu Suprihatin, S. Kom, serta para pengurus Himpaudi Kecamatan dan para wali murid.Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gadingrejo Cecep, S. Pd dalam sambutannya dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu Tahun 2019, acara ini di ikuti oleh 21 lembaga dengan jumlah siswa dan orang tua berkisar 832 siswa dan orang tua serta dewan guru yang ikut sebanyak 119.

acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari semua panitia, serta di pusatkan di depan Aula Kecamatan Gadingrejo dan di dukung oleh partisipasi semua wali murid dari dua kecamatan tersebut, kata Cecep.

Sedangkan menurut Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu Umi Laila,M.Pd yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pringsewu mengatakan bahwa kegiatan ini sudah yang ke 7 kalinya dari seluruh rangkaian rodshow yang berlangsung di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten pringsewu, Kilahnya.

Kadis Pendidikan Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi M.Pd yang sekaligus membuka acara mengatakan bahwa pendidikan paud harus betul-betul di perhatikan, apalagi menyangkut pertumbuhan anak karena disinyalir masih banyak anak-anak yang tumbuh kembangnya kurang maksimal.

Heri Iswahyudi menambahkan agar jaga kesehatan anak-anak karena sekarang sedang musim DBD, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh himpaudi Kabupaten Pringsewu, yang di tindak lanjuti diseluruh Kecamatan, katanya.

Lain halnya dengan Suprihatin, S. Kom sebagian salah satu pengurus Himpaudi Kabupaten Pringsewu pendidikan paud sangatlah penting karena merupakan pondasi dasar pendidikan, serta Kita tingkatkan peran serta orang tua dalam pendidikan anak usia dini menuju paud yang berkualitas, kata Suprihatin.

anak anak sangat antusias dan para orang tua juga ikut asyik mendengarkan dongeng dari kak damar yang mengusung tema indahnya persahabatan karena di bawakan dengan sangat mengasyikan sehingga acara sangat kondusif dan meriah serta lomba melukis tingkat Paud, kata Maskiah sebagai Ketua Himpaudi Kecamatan Gadingrejo. (Borneo)

Editor : Wagiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here