Polda Sumsel Bertekad Pemilu di Sumsel Zero Komflik

0
25

Palembang.prioritas.co. id – Memasuki tahapan pemilu Kapolda Sumsel mengadakan di dialog dengan media.Dialog dilaksanakani di Kamp Tau Kafe and Resto di jalan Bangau Palembang Sumatera Selatan, kamis (30/11).

Sekitar seratus orang Pers atau Jurnalis dari berbagai Media Tv, koran maupun online menghadiri dialog dengan mengambil tema ‘Harkatibmas Jelang Pemilu Pilpres, Pileg dan Pilkada di Sumsel’.

Dialog di hadiri Kapolda Irjen A. Rachmad Wibowo di dampingi Waka Polda Brigjen Zulkarnain dan para PJU.

” Kapolda Sumsel, Irjen A.Rachmad Wibowo mengatakan, jelang pemilu 2024 kondisi Sumatera Selatan dalam keadaan aman, terkendali walaupuan tahapan pemilu sedang berjalan.’Ujarnya.

Penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sedang bertugas, kondisi sekarang di harapkan terus berjalan hingga tahapan pemilu berakhir dan untuk seterus.

“Kepolisian khususnya Polda Sumsel dan jajaran telah siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam setiap tahapan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar mantan Kapolda Jambi tersebut.

Sesuai motto Sumsel Zero komplik itu juga yang kita harapkan dalam pemilu mendatang, saya sudah keliling seluruh Polres sudah saya ingatkan anggota harus netral dan tidak boleh terlibat politik praktis termasuk ANS.

“Zero komplik menjadi bukan hanya harapan polisi semata tapi kita semua seperti penyelenggara pemilu pemerintah dan masyarakat.”Tegasnya.

Khusus media, Kapolda mengatakan bebas melaksanakan kerja jurnalistik namum harus sesuai aturan dan mekanisme, karena mempunyai landasan hukum.

“Media merupakan salah satu pilar demokrasi tidak boleh di intervensi sangat penting guna memberikan imformasi yang benar ke masyarakat termasuk tentang Pilpres, Pileg dan Pilkada,” lanjutnya. (Iskandar Mirza)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here