Sukhairi Yakin Jembatan Gantung di Kampung Baru akan menjadi Ikon Panyabungan Utara

0
35
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution didampingi Plt Kadis PUPR saat meninjau jembatan gantung di desa kampung baru, kecamatan panyabungan utara.

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M.Jafar Sukhairi Nasution yakin Jembatan gantung aek batang gadis di Desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara yang dibangun dengan anggaran Rp.4,6 miliar akan menjadi ikon di Panyabungan Utara.

Hal itu sampaikan Jafar Sukhairi didampingi Plt Kadis PUPR Madina Elpiyanti ketika meninjau jembatan gantung tersebut,senin (20/11/2023)

” jembatan ini tinggal pelurusan sungai dan pembangunan bronjong saja yang kurang, dan PUPR sedang mengusulkannya ke Balai sehingga proyek ini benar benar terhindar dari hantaman sungai batang gadis ketika debit air tinggi,” jelas Sukhairi.

Bupati berharap kepada masyarakat agar sama-sama menjaga dan merawat jembatan yang baru selesai di bangun ini.

” dengan selesainya pekerjaan jembatan gantung yang diharapkan masyarakat ini, saya berharap masyarakat bisa merawat nya, karena jembatan ini merupakan jembatan gantung yang kontruksinya luar biasa,” sebutnya.

Ia mengaku senang, karena jembatan ini telah lama di inginkan masyarakat. Jembatan gantung ini adalah jembatan penghubung antar desa seberang sungai batang gadis.

” dibangunnya jembatan gantung ini tentunya akan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat seberang sungai batang gadis, selain itu tentu akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian khususnya para petani akan lebih mudah menjual hasil pertanian atau perkebunannya ke Ibu kota Kabupaten,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Madina Elpiyanti Harahap mengatakan, ada 100 meter panjang bentang jembatan gantung tersebut dengan lebar 1,6 meter.

Ia mengaku, di Tabagsel, jembatan gantung yang dibangun dari Dana Alakasi Umum ( DAU ) tahun 2023 senilai Rp.4,6 miliar ini termasuk yang terpanjang.

Jembatan gantung ini kata Elpi adalah jembatan yang menghubungkan antar Desa Kampung Baru dengan sejumlah Desanyang berada di seberang sungai batang gadis. Akses transportasi ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan 3 saja.

Dalam kunjungan Bupati itu, selain didampingi Kepala Dinas PUPR Madina Elpiyanti Harahap, juga hadir Camat Panyabungan Utara dan Kades Kampung Baru. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here