Jelang Pemilu Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel Gelar Apel

0
37

Palembang.prioritas.co.id – Jelang tahapan pemilu 2024 Polda Sumatera Selatan bentuk tim negosiator yang beranggotakan Polisi wanita (Polwan). Untuk melancarkan tugas tim Polda sumsel menggelar latihan senin, (30/10) di bertempat di lapangan sepak bola Athidhira Wira Bakti koplek Pakri Palembang

Kasubbid Penmas polda Sumatera Selatan AKBP Yenni Diarty mengatakan, tim Negosiator di turunkan di harapkan nanti para Polwan mampu meredam aksi massa saat menyampaikan orasi damai.

“Tim Negosiator sengaja akan di turunkan saat jelang persiapan pemilu 2023 – 2024 agar berjalan lancar dan damai,”ucap alumni Akpol 2005.

Mantan Waka Polres Prabumulih AKBP Yenni Diarty mengharapkan tim negosiator tetap berusaha bersikap humanis dan persuasif tidak mudah terpancing dengan situasi jika berhadapan dengan massa aksi atau unjuk rasa yang berbeda kelompok masyarakat.

“Jalin komunikasi dengan peserta aksi unjuk rasa dan mampu memfasilitasi perwakilan aksi untuk dapat bertemu dengan pihak yang menjadi tujuan aksi,”ujarnya.

Dengan di turunkannya tim Negosiator Polwan di harapkan akan terus memberikan himbauan kepada peserta yang melakukan unjuk rasa agar aksinya tidak terganggu dan berjalan lancar serta aman karena menyangkut kepentingan umum.

Lebih lanjut, istri Kapolres OI AKBP Andi Baso menegaskan, agar anggota tim Negosiator dapat menguasai tugas secara profesional mampu menjadi tim yang dapat diandalkan serta jangan lupo jaga kesehatan dan terus berdoa. Tutupnya. (Iskandar Mirza)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here