Cegah Penyakit, Kondisi Kesehatan Regu Damkar & PMI Bintan Diperiksa

0
163
Tim Armada Damkar Kijang foto bersama dengan pihak Puskesmas usai melaksanakan acara Germas baru-baru ini.

Bintan.prioritas.co.id – Tadi malam, Tim promosi kesehatan dan tim Pencegahan & pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2 PTM) maupun tim kesehatan kerja serta olahraga UPTD Puskesmas Kelurahan Kijang Kota sudah mengadakan aksi Germas, Rabu (18/10/2023).

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Pinky Nor Safirda selaku seorang anggota KSR PMI STAIN SAR dekat jalan Lumba-lumba sembari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus untuk kesehatan apalagi bagi orang yang tidak pernah olahraga.

Menurutnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, ada juga pengecekan tinggi plus berat badan, tensi dan lain-lainnya. Diakuinya, baru pertama kali mengikuti agenda program dimaksud. Kemudian, pihaknya beranggotakan sekitar sepuluh orang.

” Kalau sifat seharusnya setahun itu dua kali, cuma masalah anggaran ya hanya sekali. Itupun enggak bisa semua instansi karena kemarin sudah masukan beberapa saja, Ini program dari Pusat, ” Ujar Pemegang Program Kesehatan Kerja Puskesmas Kelurahan Kijang Kota, Muhammad Sahid Barata, A.Md, KL ketika dijumpai juga dikonfirmasi awak media di lingkungan air mancur Taman Kota.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, anggarannya turun ke daerah. Kemudian, Alhamdulillah selama ini dilaksanakan giat bisa dikatakan delapan puluh persen mau ikut apalagi yang ada pemeriksaan kesehatan hingga kebugarannya. Rata-rata kolesterolnya tinggi.

” Ini bagus sebab dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta melatih fisik agar lebih rajin lagi olahraga, ” Ungkap salah satu peserta bernama M Wildan Farhan di hadapan pihak BPBD Kabupaten Bintan yakni Kepala UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur, Nurwendi, S.Sos semalam. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here