Psikolog Kepulauan Riau Beri Saran Cegah Kasus Perceraian

0
63
Psikolog Kepulauan Riau, Dr. H. Irfan Aulia, M.Psi saat menjadi narasumber parenting di Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Belum lama ini, Dr. H. Irfan Aulia, M Psi selaku Psikolog Provinsi Kepulauan Riau sudah menyampaikan pentingnya suami mengucapkan kalimat gombal untuk kesehatan psikis istri agar bisa bahagia dalam berumah tangga, Selasa (17/10/2023).

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela mengisi kegiatan kajian pendidikan keluarga Kabupaten Bintan Islamic Parenting (BIP) di sebuah perumahan dekat daerah Kelurahan Kijang Kota.

Menurutnya dari sudut pandang psikologi menggombali istri adalah cara yang dapat membuat hubungan pernikahan menjadi lebih romantis, intim dan penuh kasih sayang. Ada dua alasan utama mengapa gombalan atau ungkapan manis penting dalam hubungan pernikahan.

Pertama meningkatkan komunikasi, Gombalan dapat menjadi cara untuk memulai percakapan atau berinteraksi dengan istri. Ini membantu dalam memperkuat komunikasi dalam hubungan yang sangat penting untuk pemahaman dan kedekatan.

Kedua, Memupuk kasih sayang. Gombalan adalah ungkapan kasih sayang dan perhatian. Ini membuat istri merasa dihargai dan dicintai, yang bisa membantu mempererat ikatan emosional dalam pernikahan.

” Banyak yang konsultasi ke saya akhir-akhir ini seorang istri minta cerai ya bukan persoalan kebutuhan materi saja, tapi ada kebutuhan psikis yang tidak terpenuhi, jadi sederhananya saya meminta ke para suami untuk belajar ngegombalin istrinya demi memenuhi kebutuhan psikisnya, memang respon istri itu kadang jaim tapi sebenarnya dia butuhkan untuk menjaga kesehatan psikisnya dan membuat dirinya bahagia, ” Ujar Dr. Irfan kepada awak media.

Terpisah Founder BIP, Fatmawati, S.PdI telah mengatakan rutin mempromosikan kegiatan kajian pendidikan keluarga sebagai program untuk menjadi pondasi terwujudnya harmoni keluarga di Bintan.

” Kita membuka diri untuk agenda majelis taklim, arisan keluarga, pertemuan walimurid untuk diisi kajian parenting keluarga, BIP punya cukup banyak konselor dan edukator parenting, ” Ungkap Fatmawati via konfirmasi sambungan telepon seluler pada beberapa hari yang lalu. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here