Mengecek Alasan SDN 019 Bintim Mengundang Pasukan Damkar di Perbatasan Bintan

0
75
Tampak para murid SDN 019 Bintan Timur tengah menyambut riang semburan selang Nozel dari mobil Damkar Bintan usai sesi sosialisasi.

Bintan.prioritas.co.id – Pada beberapa hari yang lalu, SDN 019 Kecamatan Bintan Timur (Bintim) di jalan Tirta Madu KM 18 menjadi sasaran yang dikunjungi berikutnya oleh sejumlah armada Damkar setempat, setelah sebelumnya dikirimkan undangan secara resmi, Senin (16/10/2023).

Untuk mengecek kebenarannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah, S.Sos melalui Nurwendi, S.Sos selaku Kepala UPTD Damkar Bintim akhirnya via konfirmasi telepon genggam turut mengakui pihaknya memang diminta hadir ke Sekolah tersebut di Kelurahan Gunung Lengkuas.

Perkembangan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan baru-baru ini bahwa Sekolah disana telah merencanakan dari lama sebenarnya hal diatas. Kemudian, berkenaan SDN 019 berada di tepi perbatasan antara Kota Tanjungpinang dan Bintan terlebih lagi di daerah perkebunan.

” Maka kami mendatangkan Damkar untuk bersosialisasi kepada siswa, guru & orang tua guna memberikan edukasi bagaimana cara menanggulangi kebakaran terutama di rumah serta di sekolah karena memang banyak sumber-sumber kertas yang berserakan, ” Ujar Kepala SDN 019 Bintim, La Ode Rays waktu dijumpai awak media di ruangan kerjanya belum lama ini.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau kemarin, Dalam rangka untuk menghadapi akreditasi & Adiwiyata tentu diharapkan sekali sebab ia disini baru berjalan tiga tahun ya awal sebelumnya di kawasan Bintan Pesisir itu lebih kurang lima belas tahun.

” Kembali disini dilihat masih ada kekurangan-kekurangan sehingga perlu lah sekiranya Sekolah ini mempersiapkan diri, Awalnya kami membeli tiga buah tabung APAR untuk di Kantor, Perpustakaan dan ruang majelis guru. Anak-anak plus guru bisa tahu menggunakan alat tersebut, apalagi paham apabila terjadi kebakaran, ” Tambahnya lagi panjang lebar memberikan komentarnya tapi belum menyebutkan berapa besar plot anggaran yang disiapkan untuk kegiatan sosialisasi di tempatnya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here