Menggenjot Program Pembinaan Atlet Futsal di Bintan

0
79
Salah satu lapangan Futsal di Kijang kerap kali menjadi tempat latihan atau tes pengasahan kemampuan bakat Futsal warga Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Sejumlah turnamen olahraga Futsal kerap kali digelar di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya dekat daerah Kabupaten Bintan. Bahkan, setiap tahunnya menjadi pertandingan rutin dilakukan baik dari ruang lingkup skala kecil hingga cakupannya cukup luas, Senin (25/09/2023).

Berkenaan dengan hal tersebut, menariknya apakah menggalakkan pembinaan usia dini terutama pada tingkat SMP dan SMA misalnya dengan konsep menggelar pertandingan U-13 dan U-16 terjadwal di tahun kalender Pemda.

Menanggapi itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan, Satridha Novfykar, S.STP turut angkat bicara ketika disinggung awak media waktu dijumpai dekat lingkungan Ketua RT 002/RW 009 Kampung Pisang belum lama ini.

” Kalau untuk pembinaan para atlet itu ada dua jenis ya pertama dalam hal pelajar serta satu lagi untuk umum, jika seperti ini (Saat pelaksanaan perlombaan Futsal KNPI jilid satu di Kecamatan Bintan Timur) berarti larinya ke umum, ” Ujar Satridha menjawab konfirmasi pas malam hari baru-baru ini.

Masih sambungnya, Pembinaan itu lewat KONI yang menangani beberapa Cabang Olahraga (Cabor) contoh Futsal, PSSI atau apa. Tahun ini, pihaknya mengirim ikut Pra PON di Kalimantan. Memang banyak yang handal hanya perlu digali saja bakat-bakat mereka yang penting harus ada support dari Pemkab.

Senada dengan apa yang disampaikan Satridha, Pada beberapa bulan lalu, ada Penggiat Olahraga yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bintan, Erol sudah pernah meresmikan terbentuknya Sekolah Futsal Tanjung Uban tepatnya area Bintan Utara. Bertujuan guna menciptakan SDM pemain Futsal sejak usia dini & untuk mengenali mereka cara bermain futsal sesuai kurikulum futsal. (alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here