Kandas di Perairan Batam, Seluruh Penumpang Kapal Ferry MV Wave Master 5 Dalam Keadaan Selamat

0
661
Kapal MV Wave Master 5 saat kandas di perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu (2/3). Foto: Basarnas Tanjungpinang

Prioritas.co.id.Tanjungpinang – Sebuah Kapal MV Wave Master 5 dikabarkan kandas di sekitar Perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu, (2/3/2019) siang.

Kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang hendak menuju Singapura. Dalam perjalanannya, kapal tersebut membawa 50 orang penumpang.

Demikian dikatakan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Supriyanto. Ia mengutarakan, setelah mendapat informasi pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Saat ini, kapal bantuan KN Bhisma telah berada di lokasi kejadian,” kata Eko kepada wartawan melalui pesan WhatsApp nya.

Saat pihaknya tiba di lokasi, sambung dia, Kapal MV Wave Master 6 juga sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi seluruh penumpang, akan tetapi proses evakuasi sedikit terkendala karena perairan di sana cukup dangkal.

“Di sana, sudah ada KN Bhisma serta Kapal MV Wave Master 6 untuk memindahkan seluruh penumpang. Namun, ada sedikit kesulitan karena dangkalnya air. KN SAR Bhisma terpaksa menurunkan sekoci untuk membantu pemindahan para penumpang tersebut,” kata Eko.

Dikatakan Eko, meski kapal penumpang tersebut kandas, seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam peristiwa ini. (SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here