Usai Dilaporkan RT, Tikungan Jalan Kampung Sembat Bintan Jadi Terang Benderang

0
133
RT di Sembat sedang menyaksikan pemasangan 2 unit PJU Solar Cell di wilayahnya baru-baru ini.

Bintan.prioritas.co.id – Kawasan Kampung Sembat atau Kampung Kolam Renang tentang persoalan gelap gulitanya jalan raya aspal umum di sejumlah titik akhirnya ada jawaban solusinya yakni Penerangan Jalan Umum (PJU) berupa pemasangan dua unit Tenaga Surya (Solar Cell), Selasa (29/08/2023).

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Sumarjono selaku Ketua RT 003 Kampung Kolam Renang ketika dijumpai dan dikonfirmasi awak media tadi malam dekat depan luar gerbang area Panglong pas siang hari tepat pada pukul 13.19 Wib.

Menurutnya, apa yang diinginkan selama ini karena sudah lama juga minta bantuan ke pihak manapun dan tanggapannya ya begitulah. Penerangan jalan disini adalah fasilitas umum apalagi sering terjadi musibah khususnya di tikungan eks tambang batu granit punya bukit Panglong.

” Ini sangat membahayakan betul sebab telah kejadian mobil terbalik serta honda jatuh disitu, kecelakaan tunggal tetapi jangan sampailah timbul korban berikutnya, ” Ujar Sumarjono di sela-sela ikut membantu pemasangan lampu bersama dua orang petugas semalam di sekitaran Kelurahan Kijang Kota.

Masih sambungnya di Kecamatan Bintan Timur, maka dengan ini masyarakat bersyukur atas terpasangnya PJU di lingkungan Ketua RW 003 Kampung Sembat baik yang membantunya. Keadaan gelap gulitanya mulai dari eks Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos pertama menjabat.

” Kami ucapkan terimakasih selama ini mungkin lampu itu sudah berapa tahun minta sama pak RT/RW dan yang lainnya terutama kepada Pemerintah, ” Ungkap Sukridinata, warga lokal yang berjualan tak jauh dari pemasangan dua PJU dimaksud turut memberikan tanggapannya.

Informasi yang diterima awak media di Provinsi Kepulauan Riau, pemasangan dua unit PJU solar cell tersebut hasil dari komunikasi seorang putri tempatan ialah Rini Pratiwi seusai mendapatkan kabar keluhan masih gelapnya sepanjang jalan disana. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here