Bupati Bintan Sebut P-IRT Usai Hampiri Stand UMKM

0
79

Bintan,prioritas.co.id – Tadi malam, Roby Kurniawan, S.P.W.K selaku Bupati Bintan sudah melaksanakan agenda pelepasan ikatan balon ke udara bersama para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat di sekitaran area Relief Antam dekat Kelurahan Kijang Kota, Minggu (20/08/2023).

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam kesempatan tersebut di kawasan Kecamatan Bintan Timur, ternyata informasi yang diterima awak media adalah dalam rangka meluncurkan gerakan bangga membeli produk.

Dalam pantauan wartawan di lapangan pas pagi hari, rombongan disana langsung mendatangi nyaris semua stand pelaku UMKM sembari merasakan minuman/ makanan sekaligus memborong untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

” Upaya kita untuk meningkatkan semangat memajukan UMKM ya sudah saatnya naik kelas karena memang sebagai daerah Pariwisata juga harus mendorong berkembang selain menikmati keindahan alam turis-turis itu berbelanja, ” Ujar Roby memberikan penjelasannya ketika sesi jumpa pers tepat pada pukul 09.02 Wib semalam.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, jadi mungkin bagi yang packaging nya belum maksimal nanti akan terus didorong termasuk sertifikat halal juga maupun P-IRT (Pangan Industri Rumah Tangga adalah sertifikasi yang bagi industri yang memproduksi makanan/ minuman dengan skala rumahan. Sertifikasi hanya diberikan kepada produk pangan olahan dengan tingkat risiko rendah) segala macamnya siap dibantu.

Pada sebelumnya di tahun 2022 lalu, Kepala Dinkes Bintan, dr. H. Gama Afisnaeni, Sp.A, M.Sc pernah berkomitmen mempermudah pengurusan izin P-IRT bagi UMKM hingga usaha rumahan lainnya. Ditegaskannya, sebagai dukungan bagi pemulihan ekonomi khusus bagi pelaku UMKM, yang saat ini di Bintan grafiknya semakin meningkat. (Alek)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here