Panwascam Kecamatan Lahat Umumkan Pengawas TPS, Ini Pesannya

0
247

 

prioritas.co.id.LAHAT – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lahat Sumatera Selatan, resmi mengumumkan Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) yang lulus. Jumat (1/3/2019).

Yang sebelumnya Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat merekrut Pengawasan Tempat Pemilihan Suara (TPS), rekruitmen Pengawas TPS di butuhkan 1318 anggota Pengawas TPS untuk 377 Desa/Kelurahan di 24 Kecamatan seKabupaten Lahat.

Panwascam Kecamatan Lahat dengan ketua Marwansyah SE (Divisi hukum dan penegakan pelanggaran ) melalui Nopriawan SE (ketua Pokja Perekrutan Pengawas TPS) mengatakan” Pengawas TPS yang yang lulus berjumlah 354 untuk Dapil I Kecamatan Lahat. Kita yakin bahwa orang yang kita rekrut adalah orang orang yang memiliki SDM dan integritas yang baik,” kata Iwan.

“Kita berharap Pengawas TPS (PTPS) yang lulus mampu menyajikan hasil data suara yang valid dan bertanggung jawab, Pengawas TPS terpilih akan dilantik serta diberi bimbingan teknis (bimtek) pada 25 Maret 2019,” ujar Iwan.

Ia menjelaskan, dengan jumlah kotak suara yang bertambah menjadi perhatian serius oleh pengawas Pemilu.

“Sekarang inikan ada lima kotak surat suara. Dibanding Pilihan kemarin hanya dua kotak yakni pilkada dan pilgub,” ujarnya.

Iwan berharap tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Sehingga ini butuh kerjasama dari semua pihak untuk berkontribusi menyukseskannya. (Elsa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here