Kapolresta Malang Tandatangani MOU dengan Rektorat UIN

0
194

Prioritas.Co.id, Kota Malang– Telah berlangsung penandatanganan MOU antara Kapolres Malang Kota dengan Rektor UIN Malik Ibrahim dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan Sumber Daya Manusia, Kamis ( 28/02/ 2019) pukul 19.00 s/d 22.00 Wib, tadi malam, di ruang Rektor UIN Malik Ibrahim jl. Gajayana no. Kec. Lowokwaru Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi, AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang Kota), Prof.DR.H.Abdul Haris. M.Ag ( rektor UIN Malik Ibrahim ), AKBP Akik Subekhi ( kasubdit 3 ditintelkam Polda Jatim), Zaidinudin ( Wakil rektor 1), Dr.isroquin Najah ( Wakil rektor 2), Dr.ilfi Nurdiana ( Wakil rektor 3), Kompol Sutantyo ( Kabag Ops Polres Malang kota), Kompol Pujiono, S.H. (Kapolsek Lowokwaru), AKP Budi Winarto ( Kasat Intelkam ), AKP Limpat (Kanit Intelkam Polsek Lowokwaru). para PJU Polres Malang Kota, Para Dekan dan wakil Dekan UIN Malik Ibrahim.

Adapun susunan acara tersebut, Pembukaan dan Sambutan rektor Prof.DR.H.Abdul Haris. M.Ag ( rektor UIN Malik Ibrahim ), mengatakan,
MOU ini semoga membawa berkah bagi kota malang dalam rangka menyangga kehidupan kota malang yang beragama.

Saya dan pak subekhi sudah kenal lama dan sering bertemu beliau di beberapa acara, tuturnya.

Saya dan pak Asfuri sudah seperti saudara yang mana saya sering merepotkan beliau terkadang pada malam hari namun beliau selalu sigap memberikan bantuannya.

Lanjutnya,
UIN memiliki 17.000 mahasiswa yang belajar dalam beberapa fakultas yg mana fakultas terbaru adalah fakultas kedokteran.
Dan Mahasiswa baru sejumlah 3400, harus mengikuti program Ma’had selama 1 tahun kecuali dari fakultas kedokteran harus mengikuti program Mahad selama 2 tahun.

Semoga NKRI tetap satu tidak terpecah belah karena perbedaan politik serta masyarakat terjamin keamanannya, cetusnya.

Dilanjutkan, Sambutan AKBP Akik Subekhi ( kasubdit 3 ditintelkam Polda Jatim),
Salam tak’lim dari bapak Kapolda Jatim, mohon maaf beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan rapat di Surabaya.

Kami sangat mengapresiasi adanya MOU ini dan kami harap perguruan tinggi lain bisa mengikuti jejak UIN untuk melakukan MOU dengan Polri.

Dan Kami akan melaporkan kepada pak Kapolda melalui Dir.intelkam tentang materi dari MOU yang ditanda tangani malam ini, sambutnya.

Dalam acara ini, AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang Kota), juga menyampaikan,
Mohon maaf kepada civitas UIN yang telah beberapa kali mengundang, tapi kami belum bisa hadir. Dan saya sangat apresiasi terhadap Civitas UIN atas terwujudnya MOU ini yang nantinya dapat menunjang kinerja kepolisian, ungkapnya.

Kami harapkan MOU ini tidak hanya setahun atau dua tahun, tapi kami harapkan bisa untuk selamanya, karena peranan masyarakat sangatlah dibutuhkan oleh Polri untuk menjaga kamtibmas.

Karena saat ini, kita dihadapkan pada permasalahan bangsa yang membutuhkan Kejelian untuk masa depan bangsa yang kita cintai ini.

Kapolresta menambahkan, Polri akan bersikap netral dan akan menjamin keamanan masyarakat selama pelaksanaan pemilu, dan semoga nanti akan terpilih pemimpin negara yg dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019, jangan lupa, pilihlah pemimpin yang benar benar dapat menjaga amanah masyarakat, pungkasnya.

Dilain sesi, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, S.H ke Prioritas.co.id, jum’at (01/03/2019), menyampaikan,
Sekitar Pukul 21.06 wib, kapolresta, menghadiri kegiatan qotmil Qur’an di gedung Sport Center UIN dan memberikan tausiah kepada 3400 mahasiswa baru semester 1 UIN Malik Ibrahim, dan pada kesempatan itu, Kapolres Malang Kota juga, memberikan kuis kepada mahasiswa yang hadir, dimana yang berhasil menjawab pertanyaan kapolresta, diberikan hadiah SIM gratis, perjelasnya. (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here