Lupa Jalan Pulang, Kakek Asal Cilacap Tersesat di Padangsidimpuan

0
98
Seorang kakek atas nama syamsuddin yang tersesat saat dibawa ke SPKT Polres PSP dan sudah ditangani dinas Sosial Pemko Padangsidimpuan

P.Sidimpuan,prioritas.co.id – Warga jalan Mgr. Maradat Kelurahan Ujung Padang, kecamatan Padangsidimpuan selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (8/7/2023), Siang melaporkan adanya seorang Pria berusia sekitar 76 tahun tergeletak dengan menggunakan alat bantu jalan di pinggir jalan di kawasan tersebut.

Warga sempat kebingungan karena kondisi sang kakek tidak bisa diajak komunikasi akhirnya, warga besama Lurah setempat pun melaporkannya kepihak dinas sosial kota Padangsidimpuan Selanjutnya meneruskan Laporan ke SPKt Polres Padangsidimpuan yang diterima langsung Kanit 1 SPKT Aiptu RD oskandar bersama personil

Setelah melakukan koordinasi pihak SPKT Dan dinas Sosial melakukan cek identitas di kantor Capil pemko padangsidimpuan dan berhasil menemukan informasi sang kakek. Diketahui, yang bersangkutan adalah Syamsuddin Warga jalan perwira no.35
desa sidanegara, kecamatan Cilacap tengah kabupaten Cilacap provinsi jawa tengah Kapolres Padangsidimpuan AKBP dudung Setyawan SH. S.IK. M.H Melalui kasihumas Kompol L Sihaloho membenarkan bahwa personelnya membantu seorang kakek yang sudah pikun dengan mengantarkannya kedinas Sosial kota Padangsidimpuan.

“Iya benar, tadi (Senin) siang sekitar jam 12 .00 WIB, kami menerima laporan warga dan dinas Sosial kota Padangsidimpuan bahwa ada seorang kakek yang diduga kesasar dan tidak bisa diajak komunikasi,” ungkapnya.

Akhirnya, setelah pihaknya mencari informasi, diketahui bahwa kakek bernama
syamsuddin Warga jalan perwira no.35 desa sidanegara, kecamatan cilacap tengah
kabupaten cilacap provinsi jawa sesuai identifikasi yang di lakukan di kantor Capil pemko padangsidimpuan.

“Kami berikan apresiasi kepada warga yang sudah cepat melaporkan hal tersebut, untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat oleh personilnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Kakek syamsuddin pun sudah diserahkan ke dinas Sosial kota Padangsidimpuan untuk ditangani dan dilakukan perawatan sambil menunggu informasi selanjutnya dari keluarga yang merasa kehilangan Anggota keluarganya.

Apa yang di lakukan KA SPKT Polres Padangsidimpuan bersama anggota sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.sesuai akronim SANTABI polres padangsidimpuan ” Selaras, Aman tampil baik sesuai program Quick Wins Presisi.

Personil responsif dalam menerima laporan dari masyarakat serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tuntas.

“Jadi, untuk masyarakat di manapun berada lanjut kasihumas polres padangsidimpuan bila merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut dan kondisi orang tua kita sudah pikun akibatnya susah diajak berkomunikasi, bisa menghubungi kami di call center 110 Polres Padangsidimpuan dan dinas sosial pemko Padangsidimpuan,”Pungkasnya. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here