KUA Bintan Timur Angkat Bicara Soal Aksi Pembakaran Sarang Tawon

0
266
Tampak tim armada Damkar di Kijang tengah melakukan pembersihan sarang Tawon di depan KUA tadi siang.

Bintan,prioritas.co.id – Tadi siang, seorang PNS KUA Kecamatan Bintan Timur (Bintim) bernama Hery Yulianto sudah melaporkan adanya sebuah sarang Tawon Vespa yang cukup besar pas di ranting pohon depan Kantornya dekat jalan Raja Ali Haji nomor dua, Selasa (01/08/2023).

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Nurwendi, Sos selaku Kepala UPTD Damkar Bintim saat dijumpai awak media yang ikut melakukan pendampingan terhadap anggotanya yang sigap beraksi mengevakuasi sarang Tawon disana di lingkungan Ketua RT 001/RW 009 daerah Kampung Pisang atas, Kelurahan Kijang Kota.

Menurut Kepala KUA Bintim, Drs. H. Zulfahri yang pada akhirnya angkat bicara mengenai kedatangan beberapa personil Damkar di halaman Kantornya tepat pukul 13.45 Wib di Kabupaten Bintan. Hingga dikonfirmasi wartawan hingga menjelaskan panjang lebar lebih dari tiga menit lamanya.

” Tahunya sejak dari hari Senin kemarin, sesampai di Kantor nampak sudah beterbangan Tawon rupanya ada sarang disini. Iya, kita telepon lah Damkar agar untuk dievakuasi, ” Ujar Zulfahri mau memberikan komentarnya waktu menyaksikan tindakan pembakaran ke sarang Tawon dimaksud dari BPBD Bintan melalui Damkar setempat.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Alhamdulillah sekarang mereka telah membersihkan sarang Tawon tersebut. Mudah-mudahan lancar ya tidak ada terjadi apa-apa. Sebab, dapat mengganggu pelayanan bagi masyarakat yang datang ke Kantor.

” Belum ada yang kena sengat makanya kami terkejut juga dalam jangka waktu singkat ya cepat sekali sarang Tawon ini dibuat karena satu Minggu sebelumnya tidak ada, kegiatan bersih-bersih ada cuma kan tidak tahu agak tersembunyi letaknya, ” Tambahnya lagi sembari mengakhiri pembicaraan. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here