Sambut HUT RI ke – 78, Polsek KP Samarinda Bagi-bagi Bendera

0
61

Samarinda,prioritas.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polresta Samarinda melalui Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan di pintu TPK Pelabuhan Palaran, Kemarin (31/7/2023).

Hal tersebut bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah rela berkorban jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Demikian diungkapkan Kapolsek KP Samarinda AKP Gandha Syah Hidayat melalui Kanit Samapta Polsek KP Samarinda Iptu Danovan.

“Kami bagikan sekitar 50 lembar bendera kepada warga yang melintas. Giat ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Pak Kombes Pol Ary Fadli selaku Kapolresta Samarinda,” dalam rilisnya, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan bagi bendera Merah Putih ini guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengenang pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia. Baik untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam menghayati Kemerdekaan Ke-78 RI.

“Agar kaula muda mengenang pahlawan yang telah berjuang, yang dalam perjuangannya berkorban jiwa raga dan segala tumpah darah,” tutupnya. (dedy)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here