Melirik Laju Panwascam Bintan Timur di Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

0
106
Ketua Bawaslu Bintan foto bersama dengan tim Panwascam usai gelar sosialisasi di Kijang.

Bintan,Prioritas.co.id – Baru-baru ini, Panwascam Bintan Timur (Bintim) baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dalam menghadapi pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Dalam pantauan awak media, tampak dihadiri sejumlah anggota masyarakat dari berbagai unsur seperti Forum RT/RW, Minggu (30/07/2023).

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam kesempatan tersebut tadi malam juga dihadiri langsung oleh Ondi Dobi Susanto, SE selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan sekaligus sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi turut mengisi materi tepat pada pukul 09.30 Wib di aula serbaguna Kantor Camat Bintim.

Saat dijumpai dan dikonfirmasi awak media setelah selesai pertemuan dimaksud berkenaan hal diatas, Ketua Panwascam Bintim, Musa menyatakan mengundang masyarakat perwakilan dari empat Kelurahan yang ada di Bintim untuk memberikan pemahaman melibatkan peran serta dalam sosialisasi partisipatif di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

” Tujuan kami ingin mengajak peran serta masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pemilu 2024 nanti, peserta sengaja memang kita hadirkan bekerjasama dengan PKD mencari tokoh-tokoh di wilayah kerjanya, ” Ujar Musa memberikan tanggapannya di sela-sela acara dan di sekitaran Seklur Kijang Kota, Ismadi, S.Sos.

Masih sambungnya, karena pihaknya ingin menyasar semua perwakilan sehingga tidak saja terkonsentrasi di satu Kelurahan seraya tindaklanjutnya tetap mengikuti tahapan yang sedang berjalan. Kemudian, berharap kepada yang hadir bisa menyampaikan ke warga lainnya apa yang mereka dapatkan pada giat ini.

” Yang saya tanyakan itu fungsi dan aktifnya kapan dari Bawaslu maupun Panwascam karena partai-partai sudah mulai bergerak berbagi simpati, kalau bisa budidaya money politic kita kurangi atau hilangkan. Jadi, nanti dapat melahirkan calon-calon yang benar ya tidak mencari kekayaan lah yang jelas, ” Ungkap Ketua Forum RT/RW Kelurahan Kijang Kota, Syafi’i waktu dimintai komentarnya sebelum beranjak pulang kemarin. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here