Tiga Anggota Polri di Wisuda Presiden Turki

0
43

Turky,Prioritas.co.id – Tiga anggota polri mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) di negara Turki selama dua tahun.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mewisuda tiga anggota Polri pada Rabu 26 Juli 2023. Ketiga anggota Korps Bhayangkara itu diwisuda bersama 84 peserta didik internasional setelah mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA).

Kepala bagian penerangan umum divisi humas polri Kombes Nurul Azizah mengatakan tiga anggota polri bernama Ipda Regina Setiawan dari polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari polda Jawa Barat dan Briptu Tiara Nissa Zulbida dari polda Jawa Timur.

Mereka bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree di Turki ujar Nurul dalam keterangan tertulisnya Jumat,(28/07).

Nurul menuturkan pada penutupan pendidikan tersebut tiga anggota polri dan puluhan peserta didik internasional lainnya diwisuda langsung oleh presiden Turki Tayeb Erdogan.

Perwakilan kedutaan besar RI di Ankara atase polri menghadiri kegiatan Turkish National Police Academy (TNPA) Graduation Ceremony yang ditutup resmi oleh Presiden

Lanjut Nurul yang lebih membanggakan salah satu anggota polri yang mengikuti pendidikan tersebut Briptu Tiara berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik.

Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Tayeb Erdogan di saksikan seluruh peserta acara.

Nurul menuturkan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) selama 2 tahun telah berhasil dilakukan secara baik dan lancar oleh tiga (3) anggota polri, selanjutnya mereka akan kembali ke Indonesia sabtu,(29/07). (Iskandar Mirza)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here