Polri dan Masyarakat Kepri Padukan Langkah Bersihkan Sampah Serentak

0
19

Batam,Priloritas.co.id – Dalam upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama dengan masyarakat setempat menggelar kegiatan Polri Peduli Lingkungan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”. Acara ini dilaksanakan di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri, Kampung Tua desa Panau, Pantai Nongsa dan di Jembatan 1 Barelang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Kepri melalui Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Kamis (13/7/2023)

Kegiatan membersihkan sampah serentak di dermaga Ditpolairud Polda Kepri dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., Dirpolairud Polda Kepri, Dirsamapta Polda Kepri dan personel Polda Kepri. Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri bersama PJU dan personel Polda Kepri membersihkan sampah yang menumpuk di dermaga Ditpolairud Polda Kepri dan di area Pelabuhan Domestik Sekupang.

“Keberadaan Bapak Kapolda bersama Pejabat Utama dan Personil Polda Kepri di sana menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung inisiatif masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan”. Ucap Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Kegiatan membersihkan sampah serentak juga dilaksanakan di Kampung Tua Desa Panau, Kecamatan Nongsa – Kota Batam. Di lokasi ini, Dirlantas Polda Kepri Bersama Diresnarkoba Polda Kepri, Wadir Intelkam Polda Kepri, Seklur Kabil, Ketua RW 04 dari kelurahan Kabil, Karang Taruna kampung Panau, serta masyarakat setempat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ujar Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kepri menyampaikan kegembiraannya melihat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Pak RW dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dan membantu dalam kegiatan tersebut.

Dirlantas Polda Kepri juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli dalam membuang sampah dengan benar. Ia menekankan pentingnya menggunakan tempat pembuangan sampah yang telah disediakan dan menghindari pembuangan sampah sembarangan. Selain itu, beliau juga mengajak semua pihak untuk secara bertahap membersihkan sampah yang terbawa oleh air laut ke pinggir pantai.

Dirlantas Polda Kepri menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat mendukung kebersihan lingkungan secara menyeluruh dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat timbul akibat tumpukan sampah. Beliau juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kapolda Kepri kepada warga sekitar dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini.

Tak hanya di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri dan di Kampung Tua Desa Panau, kegiatan membersihkan sampah serentak juga dilakukan di Pantai Nongsa dan Jembatan 1 Barelang. Berbagai pejabat Polda Kepri seperti, Karolog, Dirbinmas, Kabiddokkes, Kabidkeu dan Wakapolsek Nongsa turut serta dalam membersihkan sampah di Pantai Nongsa. Sedangkan di Jembatan 1 Barelang, kegiatan ini dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Kepri, Wadansat Brimob, dan personel Sat Brimob Polda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kolaborasi antara Polri dan masyarakat setempat diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari untuk generasi mendatang”. Tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. (*/lek)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here