Bupati Tangkap Persoalan Adanya Sarang Jentik-jentik di Box Speaker Musik Air Mancur Kijang

0
174
Tampak Lurah Kijang Kota bersama tim Puskesmas waktu meninjau box speaker musik air mancur yang kini dihinggapi sarang Jentik-jentik.

Bintan,Prioritas.co.id – Secara tidak terduga ditemukannya sarang Jentik-jentik di empat wadah box speaker musik (tidak aktif lagi) air mancur dekat taman Kelurahan Kijang Kota baru-baru ini, membuat Roby Kurniawan, S.P.W.K selaku Bupati Bintan memberikan tanggapannya saat disinggung hal dimaksud, Rabu (12/07/2023).

Seperti yang diketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu pihak Puskesmas bersama Lurah setempat sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan guna memastikan keberadaan sarang Jentik-jentik disana sembari berkoordinasi terhubung DLH Bintan berkenaan langkah solusi konkrit kedepannya seperti apa.

Menurut Roby ketika dijumpai & dikonfirmasi di halaman Kantor Kecamatan Bintan Timur (Bintim), yang pasti aset-aset itu cukup banyak, Pemkab coba lakukan perbaikan-perbaikan karena mungkin penjagaan atau lain-lain juga dibangun dengan biaya mahal. Nanti, turunkan tim untuk melihat.

Ketika ditanyakan mengenai kesanggupan APBD dalam menangani setiap perbaikan-perbaikan aset yang ada termasuk salah satunya Box penempatan speaker musik di area air mancur maupun alat-alat disertai fasilitas pendukungnya, Bupati pun menjawab mudah-mudahan hemat-hemat.

Pada sebelumnya, Lurah Kijang Kota, Daniel P Hasibuan, A.Md sudah merespon hingga mengaku tengah berupaya langkah komunikasi ke DLH Bintan kira-kira kedepannya supaya jangan terjadi hal kondisi sekarang merupakan laporan masyarakat ada jentik menjadi tampungan air.

” Kalau untuk himbauan ke warga yang berkunjung ke sini, utamanya paling tidak ya mari sama-sama menjaga kebersihan serta Kamtibmas. Jika sudah kotor segala macam akan menjadi tempat nyamuk bersarang kemudian kenyamanan pengunjung bisa kurang nikmat, ” Ungkap Daniel di sekitaran Seklur Kijang Kota, Ismadi, S.Sos belum lama ini. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here