Herman Deru: Ribuan Sumur BBM Ilegal Terdeteksi di 4 Kabupaten

0
51
Salah satu Sumur BBM Ilegal yang disegel aparat.

Palembang,Prioritas.co.id – Ribuan sumur ilegal drilling terdeteksi di Empat kabupaten di Sumatera Selatan.

Hal ini di sampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru selasa, (11/07) di Novotel hotel Palembang saat kelompok forum diskusi gruop (FGD) tentang pengeboran ilegal.

Herman Deru menyampaikan sudah terdeteksi pengeboran ilegal di empat kabupaten Pali, Muara Enim dan Muratara serta Musi Banyuasin.

“Khusus di Musi Banyuasin sudah terdeteksi oleh satgas 7.000 lebih sumur pengeboran ilegal, maraknya pengeboran ilegal banyak menimbulkan masalah karena di lakukan sembrono.”terangnya.

Hal ini lanjut Herman Deru, karena kurangnya pengetahuan makanya pemerintah terus melakukan sosialiasasi agar masyarakat tidak melakukannya.

“Maraknya pengeboran atau ilegal drilling karena permintaan yang tinggi dari konsumen dengan harga lebih rendah dari BBM resmi,”ujarnya.

Sedangkan Novel Baswedan mantan penyidik KPK mengatakan, pengeboran ilegal tidak ada hubungannya dengan korupsi karena tidak ada kerugian negara.

“Namun dampaknya luar biasa bagi masyarakat selain berbahaya juga merusak lingkungan dan habitan di sekitarnya.”urainya. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here