Sebongkah Permintaan Roby Usai Melantik Guru-guru

0
130
Bupati Bintan foto bersama usai melantik para guru di Kijang tadi siang.

Bintan,Prioritas.co.id – Hari ini, Roby Kurniawan, S.P.W.K selaku Bupati Bintan telah melantik sebanyak sembilan puluh sembilan tenaga pendidik jenjang PAUD/TK, SD dan SMP dekat aula Kantor Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Selasa (11/07/2023).

Hal diatas dilakukan dari tindak lanjut Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0378/B/HK.04.01/2023 tentang pengangkatan jabatan fungsional Guru.

Seperti yang diketahui di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),
dalam edaran tersebut dijelaskan bahwa PNS dengan formasi jabatan fungsional guru tapi belum diangkat ke jabatan fungsional guru untuk segera diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Pemda sesuai dengan kewenangannya.

” Kita tentu berharap dengan pelantikan ini menambah semangat karena masa depan Bintan ini lah bapak – ibu guru memberikan pengaruh luar biasa untuk anak-anak generasi ya mudah-mudahan lahir penerus handal disini, ” Ujar Roby saat dijumpai & dikonfirmasi awak media di daerah Kelurahan Kijang Kota tadi siang.

Masih sambungnya pas tepat pada pukul 14.39 Wib, kemudian Pemkab juga terus mendorong guru agar semangat meningkatkan kompetensinya. sebab, tidak boleh tertinggal ya harus berbenah nanti Dinas Pendidikan bersama sekolah-sekolah perkuat SDM-nya.

” Ini tahun yang kedua karena memang sudah aturannya, secara total keseluruhannya kita lihat nanti jumlah guru itu sepertinya tidak banyak lagi sih ya tercatat secara data itu sekitar kisaran di 2024 mungkin ada 30 – 40 orang, ” Ungkap Kabid PTK Dinas Pendidikan Bintan, Subagio, S.Pd.i sebelum beranjak pulang dari sana. (alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here