743 Siswa Tingkat SMA Ikuti OSK Lamteng

0
214

Prioritas.co.id.Lampung Tengah – Sebanyak 743 siswa tingkat SMA se-Kabupaten Lampung Tengah dari 30 sekolah, baik negeri maupun swasta, mengikuti Olimpiade Sains yang digelar di SMAN 1 Kota Gajah, Rabu (27/2).

Ada 9 bidang mata pelajaran yang di perlombakan dalam OSK tahun ini meliputi:Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Menurut Ketua MKKS SMA Kabupaten Lampung Tengah, Drs.Dasiyo Priambodo kegiatan ini untuk dapat membentuk karakter anak-anak melalui kompetisi yang sehat.

”Saya berharap kompetisi anak di bidang ilmu pengetahuan itu bisa meningkat,” ujarnya.

Dalam setiap kompetisi, tentunya akan muncul beberapa juara1,2,3 terbaik. Sehingga, tambahnya, juara yang akan muncul nantinya selain akan mendapatkan apresiasi, mereka juga akan menjadi akan menjadi perwakilan Kabupaten lamteng maju di Olimpiade Sains tingkat provinsi ( OSP ) nantinya. Ujarnya

” Besar harapan saya, tahun 2019 ini akan ada lagi siswa dari Kabupaten lamteng bahkan lebih banyak dari tahun sebelumnya yang maju bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga hingga nasional bahkan internasional,” bebernya.

Sementara itu selaku ketua pelaksana Drs.Mashudi memaparkan bahwa persiapan Olimpiade sains yang di selenggarakan secara serentak di tiap kabupaten Kota sudah siap secara seutuhnya.
“Dengan harapan memberi kesempatan yang sama kepada seluruh siswa  SMA untuk berkompetisi. Jadi tidak ada batasan,” terangnya singkat. (Dav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here