Upaya Tekan Penganguran, Pemkot Samarinda Gelar Job Fair Selama 2 Hari

0
32

Samarinda,Prioritas.co.id – Upaya menekan angka pengangguran, Pemerintah Kota Samarinda membuka bursa kerja Samarinda Job Fair mulai tanggal 4 hingga 5 Juli 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Samarinda, Wahyono Hadi Putro saat meninjau lokasi di Mal Samarinda Square Jalan M Yamin.Kemarin (4/7/2023)

“Tentu bursa kerja ini dilakukan dalam rangka menekan angka pengangguran dan sebagai fasilitas masyarakat yang ingin mencari pekerjaan,” ungkap Wahyono.

Bursa kerja tersebut diikuti 52 perusahaan yang menyediakan 1.129 formasi pekerjaan di Kota Samarinda.

“Lowongan kerja ini didominasi sektor jasa dan perdagangan. Sektor perdagangan ada 18 perusahaan dan sektor jasa ada 15 perusahaan,” sebutnya.

Selain kedua sektor tersebut, diketahui terdapat formasi lain yakni sektor kehutanan, pertanian, dan perkebunan berjumlah 1 perusahaan, sektor industri atau konstruksi berjumlah 3 perusahaan, perbankan dan keuangan berjumlah 3 perusahaan, serta sektor pendidikan berjumlah 1 perusahaan.

Lebih lanjut, Wahyono mengatakan bahwa pendaftar berjenjang pendidikan SMA maupun SMK juga dapat memanfaatkan kesempatan ini.

“Tidak hanya lulusan S1 saja yang bisa daftar di sini, lulusan SMA/SMK juga punya kesempatan untuk mendaftarkan diri di Job Fair,” kata Wahyono.

Wahyono berharap agar masyarakat di Kota Samarinda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Harapnya semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini peluang yang bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Samarinda,” tutup Wahyono. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here