Dugaan Muara Polemik Rapat Penyerapan Anggaran di Bintan

0
195
Tampak suasana pertemuan rapat di gedung DPRD Bintan kemarin.

Bintan,Prioritas.co.id – Pada beberapa waktu lalu, DPRD Kabupaten Bintan sudah mengundang seluruh OPD di lingkungan Pemda pas siang hari tepat pada pukul 10.00 Wib untuk rapat masalah penyerapan anggaran terutama kegiatan bersentuhan langsung terhadap masyarakat.

Seperti diketahui bersama bahwa dalam kesempatan tersebut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), informasi yang diterima awak media disinyalir ternyata
tidak satu pun OPD yang menghindahkan undangan saat itu, Jum’at (30/06/2023).

Menanggapi hal diatas, Zulfaefi, SE selaku Sekretaris fraksi partai Demokrat sangat menyayangkan kejadian kala itu dengan tidak ada satu pun OPD datang dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Komisi satu, dua dan tiga. Kemudian, berikutnya ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon genggam kemarin ia beri penjelasan.

” Alhamdulillah, yang hadir hanya 2 Kepala Dinas yaitu Bappeda sama Kepala DPKAD, Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian di wakili Sekretaris, Dinas PU juga sama, Perkim di wakili Kabid dan Dinas lainnya di wakili Kabid-kabid juga, ” Ujar Zulfaefi menjawab via pesan singkat WhatsApp untuk rapat berikutnya.

Di tempat terpisah, Mirwan selaku Sekretaris fraksi partai Nasdem senada dengan apa yang disampaikan rekannya serta memastikan rapat yang kedua kalinya dihadiri para OPD sekaligus ketidakhadiran mereka di rapat pertama diduga ada jadwal agenda yang bersamaan.

Masih hal yang sama, M. Toha selaku Sekretaris fraksi PKS juga komunikasinya dengan wartawan turut membenarkan dalam rapat yang pertama memang tidak ada yang hadir tapi di pertemuan rapat selanjutnya barulah datang pihak OPD meskipun ada lewat perwakilannya memenuhi undangan.

Terakhir, Tarmizi selaku Sekretaris fraksi gabungan pernah mengatakan bahwa kejadian itu sangat buruk dalam sejarah kabupaten. dimana OPD di Bintan diduga sama sekali tak menghiraukan undangan dari DPRD setempat. sementara, rapat yang akan diadakan adalah menyangkut kepentingan – kepentingan umum terutama masyarakat kecil. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here