JR. NBA Showcase Dipersembahkan oleh Nike akan Menampilkan Pemain Basket Muda Berbakat dari Seluruh Dunia di Las Vegas

0
38

*40 pemain putra dan putri terbaik dari 17 negara akan berpartisipasi dalam Program Pengembangan Keterampilan, Kepemimpinan, dan Kompetisi bersamaan dengan dilaksanakannya WNBA All-Star dan NBA Summer League mulai tanggal 12-16 Juli 2023

*Pemain putri berbakat asal Surabaya, Shannon Dominique Susila akan hadir mewakili Indonesia pada ajang basket global bagi pemain muda di Las Vegas

New York,Prioritas.co.id – National Basketball Association (NBA) dan Women’s National Basketball Association (WNBA) hari ini mengumumkan penyelenggaraan program Jr. NBA Showcase yang dipersembahkan oleh Nike, sebuah ajang basket global bagi pemain muda yang menampilkan 40 pemain berbakat usia 13 dan 14 tahun dari 17 negara, akan diselenggarakan di Las Vegas mulai tanggal 12 hingga 16 Juli 2023. Program pelatihan basket dan pengembangan kepemimpinan ini akan berlangsung selama beberapa hari dan akan dilaksanakan bersamaan dengan AT&T WNBA All-Star 2023 dan NBA 2K24 Summer League 2023, serta akan dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi pada Sabtu,15 Juli di Cox Pavilion.

Para peserta Jr. NBA Showcase akan turut serta dalam program pengembangan keterampilan, latihan beregu, serta pertandingan eksibisi bersama dengan rekan-rekan dari seluruh dunia. Para pemain muda ini juga akan berkesempatan untuk menunjukkan keterampilan serta bakat mereka dalam sesi Jr. NBA Showcase Skills Competition yang dipersembahkan oleh Gatorade, yang juga akan menampilkan kompetisi three-point, dunk, dan kontes bakat lainnya pada Jumat, 14 Juli 2023 di lapangan yang nantinya akan digunakan untuk ajang AT&T WNBA All-Star.

Selain itu, para peserta akan mengikuti dan memimpin kegiatan coaching clinic bagi anak muda yang merupakan salah satu bagian dari acara NBA Cares, di mana mereka akan mendapatkan tentang keterampilan kehidupan sehari-hari serta program pengembangan kepemimpinan di bawah bimbingan para pemain aktif, mantan pemain, serta pelatih dari NBA, WNBA, dan G League. Para peserta juga akan merasakan keseruan dari perhelatan WNBA dan NBA dengan menghadiri rangkaian acara AT&T WNBA All-Star Weekend dan NBA 2K24 Summer League.

“Dengan diadakannya Jr. NBA Showcase para pemain muda dari seluruh dunia akan mendapatkan wadah baru untuk berkembang sebagai pemain dan pemimpin, menunjukkan potensi mereka serta menciptakan kenangan seumur hidup mereka, di mana pada musim panas tahun ini Las Vegas akan menjadi pusat berlangsungnya bakat terbaik basket ditampilkan,” ujar NBA Senior Vice President, Head of Youth Basketball Development David Krichavsky. “Bersama dengan Nike, NBA dan WNBA berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman bermain basket bagi para pemain muda di seluruh tingkatan, dan Jr. NBA Showcase memberikan kesempatan baru bagi para pemain usia 13 dan 14 tahun ini dalam mempersiapkan langkah selanjutnya dalam perjalanan mereka di dunia basket.”

Upaya pengembangan olahraga basket NBA mencakup sistem akar rumput (grassroots) hingga sistem elit yang menyediakan program sesuai dengan usia serta tahapan, sehingga dapat membantu pemain berkembang dengan aman dan efektif di semua tingkatan. Jr. NBA Showcase menambahkan lapisan baru pada upaya liga yang telah dilakukan sebelumnya dalam memberikan kesempatan bagi para atlet usia sekolah menengah pertama dan menengah atas untuk semakin berkembang.

Selain NIKE, AT&T, Gatorade, dan Wilson juga menjadi mitra kelas dunia yang akan mendukung Jr. NBA Showcase dan meningkatkan keseruan pengalaman bagi para pemain dan pelatih yang berpartisipasi.

Pertandingan eksibisi Jr. NBA Showcase akan ditayangkan secara langsung di NBA App dan pada NBA TV di hari selanjutnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai acara ini atau Jr. NBA, kunjungi jr.nba.com atau ikuti Jr. NBA di Facebook (Jr. NBA), Instagram (@jrnba), YouTube (Jr. NBA), dan Twitter (@jrnba).

Di bawah ini adalah daftar lengkap pemain yang berpartisipasi dalam Jr. NBA Showcase (daftar pemain dapat berubah sewaktu-waktu):

DAFTAR NAMA PEMAIN LAKI-LAKI INTERNASIONAL

DAFTAR NAMA PEMAIN LAKI-LAKI ASAL AMERIKA SERIKAT

DAFTAR NAMA PEMAIN PEREMPUAN ASAL AMERIKA SERIKAT

DAFTAR NAMA PEMAIN PEREMPUAN INTERNASIONAL

Tentang Jr. NBA

Jr. NBA adalah program basket remaja global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti dari permainan ini: kerja sama tim, rasa hormat, tekad, dan komunitas. Jr. NBA difokuskan untuk membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman bermain bola basket remaja di tingkat akar rumput (grass roots) bagi para pemain, pelatih, dan orang tua, serta menawarkan kurikulum gratis yang mencakup semua level permainan yang mencakup 48 rencana latihan dan lebih dari 250 video instruksional yang menampilkan para pemain NBA dan WNBA. Selama musim 2021 – 2022, Jr. NBA menjangkau 41,4 juta anak muda di 160 negara melalui jaringan organisasi bola basket anak muda yang berafiliasi serta acara dan klinik yang diadakan secara langsung dan daring.

Program Jr. NBA meliputi Jr. NBA Leagues, jaringan liga bola basket remaja nasional untuk anak laki-laki dan perempuan berusia 6 hingga 14 tahun yang diluncurkan pada tahun 2022; Jr. NBA Court of Leaders, sebuah dewan pengembangan kepemimpinan yang terdiri dari para pemain bola basket remaja yang telah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa selama turnamen, camp, dan kompetisi elit; Her Time to Play, sebuah program yang dirancang untuk menginspirasi perempuan generasi selanjutnya untuk bermain bola basket dengan cara yang positif dan sehat.

Dalam kemitraan dengan USA Basketball, NBA mengembangkan dua set pedoman bola basket remaja yang mempromosikan kesehatan dan kebugaran pemain serta aturan dan standar yang sesuai dengan masing-masing tingkatan usia. Jaringan kemitraan Jr. NBA terdiri dari program-program bola basket remaja dari semua tim NBA, WNBA dan NBA G League serta sekolah-sekolah dasar dan menengah, pangkalan militer, dan mitra-mitra komunitas yang sudah bekerja sama sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut dan mendaftar ke Jr. NBA, kunjungi www.JrNBA.com atau unduh aplikasi Jr. NBA.

Tentang NBA

National Basketball Association (NBA) adalah organisasi media dan olahraga global dengan misi untuk menginspirasi dan menghubungkan orang-orang di mana saja melalui kekuatan bola basket. Dibangun di sekitar lima liga olahraga profesional: NBA, WNBA, NBA G League, NBA 2K League dan Basketball Africa League, NBA telah membangun kehadiran internasional utama dengan permainan dan program yang tersedia di 214 negara dan wilayah dalam lebih dari 50 bahasa, dan merchandise untuk dijual di lebih dari 200 negara dan wilayah di tujuh benua.

Daftar pemain NBA pada awal musim 2022 – 2023 menampilkan 120 pemain internasional dari 40 negara. Aset NBA Digital termasuk NBA TV, NBA.com, Aplikasi NBA, dan NBA League Pass. NBA telah menciptakan salah satu komunitas media sosial terbesar di dunia, dengan 2,1 miliar likes dan pengikut secara global di semua liga, tim, dan platform pemain. Melalui NBA Cares, liga menangani masalah sosial yang penting dengan bekerja sama dengan organisasi pelayanan pemuda yang diakui secara internasional yang mendukung pendidikan, pengembangan pemuda dan keluarga, serta penyebab terkait kesehatan. (*/Ks)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here