Tercatat Sejarah Perdana Bupati Bintan Buka Pawai Obor Takbir Idul Adha Desa Kelong

0
110
Tampak suasana Pawai Obor dalam menyambut hari raya idul Adha di Bintan Pesisir tadi malam.

Bintan,Prioritas.co.id – Tadi malam, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K bersama Sekda Bintan, Ronny Kartika, S.STP, MM dan jajaran FKPD melintasi pulau menuju Desa Kelong dalam rangka melaksanakan pawai obor sebagai tanda takbir menyambut hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/06/2023).

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam kesempatan tersebut, seluruh masyarakat setempat tumpah ruah keluar dari rumah dan ramai-ramai berkeliling menggemakan kalimah takbir. Kemudian, nyala api obor yang diiringi deru takbir menjadikan malam 10 Dzulhijah sangat bermakna terkhusus bagi warga Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir).

Perlu diingat, secara perdana kegiatan disana dilaksanakan kegiatan setingkat Kabupaten. Pada momen itu, Bupati melakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi dan satu kambing sembari mengajak seluruh kaum muslimin mengambil pelajaran berharga dari peristiwa agung menandai Idul Adha.

Kegiatan Pawai Takbir ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Untuk itu, Roby melihat semangat berbeda dari penduduk Kelong dengan perayaan hari besar keagamaan sebagai wujud syukur sekaligus rasa kegembiraan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

” Kita lihat antusias yang luar biasa dari masyarakat di pulau-pulau, saat perayaan hari besar selalu semarak. Makanya, Pemkab pilih untuk turun ke Bintan Pesisir dan nanti akan terus bergantian, ” Ujar Roby waktu dikonfirmasi sejumlah awak media sebelum beranjak pulang.

Di tempat yang sama, Umar Husen selaku Ketua BPD Kelong semalam turut membenarkan adanya pawai obor di wilayah kerjanya seraya ikut bersama-sama berjalan kaki mengitari rute yang berjarak kurang lebih satu KM. Tampak hadir Babinsa Desa Kelong Koramil 02/0315 Tanjungpinang, Serka M.E Sibarani, Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Rugianto, Kapolsubsektor Binsir, IPDA P Hasibuan dan Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo S.I.K, M.M. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here