UIN Raden Fatah Palembang Bertekat Berstandar Internasional

0
24

Palembang,Prioritas.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bertekat menuju Universitas berstandar internasional. Selasa (27/6)

Guna mewujudkan niat dan tekat tersebut rektor UIN Prof. Dr. Nyayu Khodijah bersama wakil rektor I bidang akademik dan kelembagaan Dr. Muhammad Adil menghadiri dan memenuhi undangan acara The 13th Annual General Meeting of Asia Islamic Universities Association (AIUA) dan International Conference for Islamic Uiversities.

AIUA merupakan asosiasi yang mewadahi perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) dalam melakukan koloborasi dan kerjasama antar universitas seluruh negara di Asia.

Dengan tujuan meningkatkan kualitas universitas Islam menuju World Class University (WCU) dan UIN Raden Fatah Palembang merupakan salah satu anggota, AIUA merupakan peluang UIN Raden Fatah Palembang dalam cakupan internasional.

“Harapan bersama agar AIUA ini menfalitasi perguruan tingggi menuju universitas berstandar internasional, berwawasan kebangsaan dan berkarakter Islami,” ungkap Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

UIN Raden Fatah Palembang memiliki visi menjadi universitas berstandar internasional, maka AIUA merupakan media yang akan mendukung koloborasi berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam skala global, lanjut rektor.

President AIUA Prof. Dr. Mujibur Rahman saat pembukaan mengatakan Annual Meeting ke 13 mengenalkan 8 anggota baru dari negaraThailand, Malaysia dan Kamboja.

“Prof. Mujibur Rahman dengan bertambahkan keanggota AIUA akan membawa dampak cukup besar dalam melakukan koloborasi internasional antar universitas lslam di Asia dalam memajukan peradaban Islam kedepan.”ujarnya. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here