Forum Silaturahmi Kamtibmas Tentang Pilar Polmas Pranata Sosial Jejama Secancanan

0
146

Prioritas.co.id.Pringsewu – Kepolisian Resor Tanggamus menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Ballroom Hotel Urban Style by Frontone, Pringsewu, Rabu (27/2).

Acara bertema ‘Mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk’ itu dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii.

Turut hadir kegiatam itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, sejumlah anggota DPRD Pringsewu dan DPRD Tanggamus, jajaran Pemkab Pringsewu dan Pemkab Tanggamus, Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, M.T.I. dan Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Pringsewu dan Bawaslu Tanggamus, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta elemen lainnya di Kabupatenu Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus.

Pemateri yang di sampaikan oleh Aipda Rahmat Basuki, SE, MM tentang pelaksanaan pilar polmas pranata sosial (tradisional dan modern) Jejama Secancanan Mitra Kamtibmas. Tujuan polmas adalah terwujudnya kemitraan polisi dan masyarakat yang di Dasarkan pada kesepakatan bersama untuk menangani masalah sosial yang dapat mengganggu kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib dan tenteram, ucapnya.

Rahmat Basuki menambahkan fungsinya mengajak masyarakat melalui kemitraan dalam rangka memelihara kamtibmas. Membantu masyarakat mengatasi masalah sosial di lingkungannya dalam rangka cegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, kesadaran kepedulian masyarakat atau komunitas terhadap potensi ancaman atau gangguan kamtibmas di lingkungannya, ” pungkasnya. (Wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here