Gubernur Kaltim Resmikan IPA Cendana IV Sekaligus SPAM

0
61

Samarinda.Prioritas.co.id – Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cendana IV dengan kapasitas 200 liter per detik. Penambahan kapasitas produksi air bersih ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Samarinda Ulu dan Samarinda Utara.

Air dipastikan akan mengalir selama 24 jam. “Artinya sudah cukuplah airnya untuk Samarinda. Kalau sudah cukup, jangan boros lagi. Harus efisien menggunakan air,” pesan Gubernur Isran Noor saat peresmian infrastruktur tersebut di Kompleks PDAM Tirta Kencana, Jalan Cendana, Samarinda, Kemarin (8/6/2023).

Pembangunan IPA Cendana IV ini merupakan dana hibah Pemprov Kaltim melalui APBD Tahun Anggaran 2022. Nilai kontrak sebesar Rp 40 miliar. Pemprov Kaltim berkomitmen terus memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh kabupaten/kota.

“Jadi ke depan kita akan terus memperbaiki sarana-prasarana dasar yang diperlukan masyarakat,” ujar Isran.

Selain meresmikan IPA, Isran juga meresmikan Peningkatan Sarana Pendukung Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Loa Janan Kabupaten Kukar dengan kapasitas 50 liter per detik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua APPSI ini turut menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPR Kaltim yang telah membangun sarana produksi air bersih di Benua Etam.

Agenda peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan berita acara serah terima aset dari Pemprov Kaltim kepada Pemkot Samarinda.

Hadir dalam peresmian IPA Cendana IV, Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Fitra Firnanda, Ketua TGUP3 Adi Buhori Muslim, Dirut Perumdam Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim, perwakilan Pemkot Samarinda, dan unsur FKPD Kaltim. (Dedy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here