Wali Kota Samarinda Lepas 581 Calhaj, Pesannya: Selalu Jaga Kesehatan Dan Ikhlas

0
50

Samarinda.Prioritas.co.id – Wali Kota Samarinda Andi Harun menghadiri sekaligus melepas keberangkatan calon jemaah haji (Calhaj) yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Samarinda di Masjid Sofiatul Amin, Komplek GOR Segiri, Sabtu (20/4/2023) lalu.

Sebelum pelepasan oleh Wali Kota Samarinda, Sebanyak 581 orang calon jamaah haji (calhaj) terlebih dahulu mengikuti manasik haji kemudian di berangkatkan.

Dalam sambutannya, Andi berpesan kepada calhaj bahwa cuaca di Arab Saudi memasuki musim panas. Dia meminta semua jamaah mempersiapkan diri, membawa obat dan peralatan yang bisa membantu menjaga kesehatan.

“Selain itu agar jamaah haji bisa mengutamakan rasa ikhlas agar tantangan dalam perjalanan bisa dihadapi dengan mudah,” ucapnya. Senin (22/4/2023).

Tidak lupa dirinya menitipkan doa kepala calhaj agar mendoakan Samarinda terus menjadi daerah yang mendapat pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT. Kepada warga agar diberikan umur panjang, rezeki yang cukup dan berkah agar selalu dalam lingkaran kebaikan.

“Kami berpesan kepada calon haji untuk betul-betul menjaga kesehatan. Tahun ini cukup banyak yang berangkat dari kalangan lansia. Serta kepada para petugas haji agar bisa mengutamakan para jamaah lansia. Begitu juga keluarga di Samarinda, agar turut memantau kondisi keluarganya,” pungkasnya. (Dedy)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here