Senin Besok IPA Cendana Dikuras, Masyarakat Yang Terdampak Segera Menampung Air

0
68

Samarinda.Prioritas.co.id -Perumdam Tirta Kencana Samarinda, akan melakukan kegiatan rutin pengurasan dan pembersihan bak sedimentasi dan flokulasi pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cendana, Senin (8/5/2023) mendatang.

Beberapa wilayah di Kota Tepian pun terdampak yaitu distribusi air bersih terganggu selama kegiatan itu berlangsung.

“Pengurasan dan pembersihan di IPA Cendana ini untuk menjaga kualitas produksi air bersih kepada masyarakat,” ucap Asisten Manajer Humas dan Kesekretariatan Perumdam Tirta Kencana Samarinda Sendya Ibanez, melalui rilisnya, Minggu (7/4/2023).

Sebagai langkah dalam menjaga kualitas produksi air bersih pihaknya secara rutin melakukan pembersihan bak setiap tiga bulan sekali agar kejernihan air selalu terjaga.

“Pengurasan dan pembersihan bak di IPA Cendana akan dilakukan besok mulai jam delapan pagi sampai selesai,” sebut Sendi, sapaan akrab Sendya Ibanez.

Pelanggan yang terdampak gangguan distribusi air bersih diantaranya di Jalan Cendana, Jalan Banggeris, Jalan Antasari, Jalan  MT. Haryono, Jalan  Ir Juanda, Jalan Kadrie Oening,  Jalan  M Yamin,

Kemudian, Jalan RE Martadinata, Jalan Pasundan, Jalan Siradj Salman, Jalan  AW Sjahranie, jalur reservoir Segiri, reservoir AW Sjahranie dan sekitarnya dan Sendi meminta warga menampung air bersih.

“Tentu pengurasan dan pembersihan akan berimbas pada gangguan produksi dan aliran distribusi apalagi sumber airnya berasal dari jalur IPA Cendana jadi masyarakat diharap bisa menampung air selama masih mengalir sebagai persediaan,” imbuhnya.

Selama proses pengurasan dan pembersihan IPA Cendana berlangsung akan ada pengurangan distribusi air atau bahkan sampai dihentikan untuk sementara waktu, dirinya berharap hal tersebut dapat dimaklumi oleh para pelanggan.

“Pelanggan dapat melakukan pelaporan dan konsultasi melalui call center Perumdam Tirta Kencana hotline 0541-2088100 atau Chat WA  0811553536 atau 0811552626 jika mengalami kendala,” tutupnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here