Pesan Bupati Don Saat Lantik Pejabat: Bekerja Dengan Hebat, Jangan Hanya Andalkan Otot

0
257
Pelantikan Pejabat Pengawas dan Administrator, Photo dok: Prioritas.

Nagekeo, Prioritas.co.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menekankan pentingnya kerja cepat dan kerja cerdas oleh pejabat dalam lingkungan Pemkab Nagekeo dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan.

Don menegaskan bahwa dalam tata kelola birokrasi, seorang pejabat baik itu pengawas maupun pejabat administrator bekerja tidak hanya mengandalkan fisik akan tetapi harus sejalan dengan isi otak.

“Bekerja tidak hanya mengandalkan fisik dan otot semata tetapi berimbang dengan kecerdasan emosional yang dimiliki” ungkap Don Bosco saat melantik dan mengambil sumpah dan Melantik 7 (tujuh) Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo di Ruang VIP lantai 2 Kantor Bupati Nagekeo Jumat 5 Mei 2023.

Di hadapan para pejabat yang dilantik dan tamu undangan, Bupati menekankan pentingnya kekompakan kerja dalam tata kelola pemerintahan, sebab, dalam birokrasi yang penting itu menjadikan diri makin pantas setiap saat. “Pada posisi itu makin tinggi posisinya makin tinggi dituntut keseimbangan kecerdasan emosional kita” ungkap Bupati. diminta membuka diri untuk tetap belajar sepanjang hidup dan harus dipraktekkan dengan benar.

Kepada pejabat yang dilantik Bupati mengingatkan agar jabatan yang diemban harus disyukuri sebagai kesempatan ada di tempat baru. “Bagaimana kita bekerja jadi jangan dengar ini nama jabatan langsung keder(takut) ya. “Bekerja dengan hebat,” pesan Don.

Dua diantara enam pejabat yang dilantik adalah sekretaris Camat yakyub Agustinus Egho Wea,S.Sos (Sekcam Nangaroro) dan Ludgerdus Sale Dando, S.Hut (Sekcam Mauponggo). Kepada keduanya Bupati Don menegaskan bahwa kehadiran dan keberadaan pemimpin di level kecamatan harus lebih banyak stay di tempat tugas.

“Kita ini masuk bulan-bulan tahun politik ya 24 jam kita harus ada di sana. Kalau fasilitas di sana tidak memenuhi syarat kasih tahu apa yang kurang supaya bisa tinggal di sana, “ujarnya.

Bupati menambahkan saat ini memasuki tahun politik jadi harus betul-betul dibutuhkan kekompakan kepemimpinan pada level kecamatan untuk merespon secara cepat setiap hal sehingga tidak semuanya harus ada keterlambatan untuk direspon dari level kabupaten.

“Pak Gusti kalau dulu turun lapangan ngurusin di bidang sendiri sekarang di kecamatan turun bersama ibu. Urus betul masalah stunting. Begitu pula dengan Mauponggo yang wilayahnya luas dan dinamika politik ke depan akan besar jadi tolong perhatikan itu. Minggu depan sudah bisa berada di Mauponggo” pinta Bupati. (Arjuna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here