Tindak Lanjut Pembangunan Dua Tanggul Jebol di Madina, Elpi Temui Dirjen SDA Kementerian PUPR

0
49
Kadis PUPR Madina Elpi Yanti ketika melakukan pertemuan dengan Dirjen SDA pada Kementerian PUPR

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Tindak lanjut dalam pengusulan pembangunan dua tanggul jebol yang berada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madina Elpi Yanti Harahap, ST menemui Dirjen SDA pada Kementerian PUPR.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kerja Dirjen SDA tersebut, Elpi Yanti juga di ikuti Dinas PUPR dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara dan Komisi D DPRD Sumatera Utara.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Elpi kepada wartawan, Dirjen SDA Kementerian PUPR Republik Indonesia menyambut baik kedatangan mereka.

Bahkan, Elpi menyebut pihak Dirjen SDA berpesan kepada BWS II selaku yang menangani pembangunan sungai di Sumatera Utara agar selalu aktif melaporkan hal-hal terkait kebutuhan pembangunan di daerah.

“Dirjen SDA Kementerian PUPR menyambut baik kedatangan dan terbuka atas aspirasi yang kita sampaikan. Lokasi-lokasi yang sangat urgensi yang berdampak kepada masyarakat akan diprioritaskan,” katanya, Kamis (13/4/2023).

Pejabat PUPR Madina yang menduduki jabatan defenitif Kepala Bidang Bina Marga ini menjelaskan tujuan menemui Dirjen SDA adalah pengusulan percepatan pembangunan dua tanggul jebol yang berada di sungai Batang Angkola dan sungai Batang Gadis.

Kedua tanggul tersebut dilaporkan ke Dirjen SDA harus secepatnya diperbaiki karena membawa dampak kerugian yang cukup besar bagi warga Madina dan Tapanuli Selatan.

“Tahun 2024 kita minta untuk diprioritaskan pembangunan dua tanggul itu. Karena sumber dana perbaikannya menggunakan APBN,” tegasnya.

Elpi juga memohon doa dan dukungan masyarakat Mandailing Natal supaya usulan tersebut secepatnya ditindaklanjuti sesuai dengan harapan bersama. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here