IGTKI Pagelaran Menyelenggarakan Lomba Mewarnai Dalam Rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu

0
302

prioritas.co.id, Pringsewu – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, Dalam Rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, Sabtu ( 23/2/2019) di GSG Pagelaran.

Menariknya, lomba yang diikuti lebih dari 650 peserta ini memadukan kerja sama antara orangtua dan anak dalam mewarnai gambar yang sudah disediakan panitia penyelenggara.

Acara yang di hadiri Oleh perwakilan bunda Paud Sri Prihatiningsih, S.Pd, UPTD Pagelaran Ponijo, Ketua IGTKI Pagelaran Dwi Haryono, Pengawas, Penilik, KUA, Camat, Kakon Pagelaran dan para Mahasiswa KKN serta orang tua.

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Pagelaran Dwi Haryono, S. Pd, mengatakan, kegiatan lomba mewarnai yang memadukan kekompakan orang tua dan anak dalam merayakan HUT ke-10 Kabupaten Kabupaten Pringsewu.

Namun, animo peserta lomba membludak dari target 400 yang ditetapkan panitia, ternyata yang hadir 650 peserta, ucapnya.

Dwi Haryono menambahkan, Suasana penuh keakraban dan kekompakan tercipta antara orang tua dan anak dalam lomba tersebut. Karena lomba yang diadakan Mewarnai, Melukis, Bola Keranjang, Bakia, Kolase Ibu dan Anak, dan Seni Merobek bebas bagi guru.

Para orangtua tampak sibuk memandu sang anak untuk menentukan warna yang tepat untuk mewarnai setiap obyek. Sedangkan sang anak, dengan serius mewarnai obyek sesuai dengan petunjuk orang, kata Dwi.

Sesekali, orang tua terlihat turun tangan mewarnai obyek gambar yang sudah disediakan.

Lomba mewarnai yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, yang di wakili oleh bunda Paud Sri Prihatiningsih, S.Pd, digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu ke-10.

Dengan semangat HUT Kabupaten Pringsewu ke-10 menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti orangtua dan anak guna menciptakan ruang bermain sekaligus belajar antara orang tua dan anak.

“Animo peserta sangat luar biasa. Kita senang hari ini para orang tua menyediakan waktu khusus untuk mendampingi anak-anak mengikuti lomba mewarnai,” ungkap Sri Prihatiningsih

Vina (5), murid TK Yasmida Sumberejo mengaku senang bisa mengikuti lomba tersebut. Apalagi, sang ibu, Siti Salamah ikut membantunya mengikuti lomba mewarnai.

“Senang bisa ikut lomba mewarnai. Apa lagi, tadi mama bantu pilih warna untuk mewarnai gambar jadi tidak susah,” tuturnya.

Para peserta lomba mewarnai diberikan waktu dua jam untuk mewarnai obyek gambar yang sudah disediakan panitia. Bagi peserta yang meraih juara pertama hingga harapan tiga, akan diberikan piala. (Wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here