UIN Raden Patah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

0
29

Prioritas.co.id.Palembang – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan pertemuan dengan Duta besar Arab Saudi.

Pertemuan Rektor UIN Raden Patah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, dengan duta besar Arab Saudi YM Faisal Abdullah H. Amodi berlangsung Jum,at (17/03) di kantor Jakarta.

Pertemuan kedua tokoh guna menjajaki kerja sama UIN Raden Patah dengan negara Arab Saudi, selain itu guna peningkatan hubungan sejarah antara masyarakat Sumsel dan dengan kerajaan Arab Saudi yang baru akan terealisasi.

Pertemuan dan silaturahmi yang sudah lama di rencanakan baru bisa di realisasikan karena berbagai faktor, secara khusus Rektor UIN Raden Patah juga mengundang Dubes Arab Saudi untuk datang ke Palembang dan memberikan kuliah umum di UIN Raden Patah Palembang.

Untuk merealisasikan pertemuan dalam bentuk implementasi pertemuan Nyayu Khodijah menawarkan Saudia Cultura Center guna menjalin kerja sama dan silaturahmi dengan berbagai kalangan dan stake holder di Sumsel.

Berbagai bidang kerja sama seperti ekonomi budaya dan pendidiakn sangat besar peluang untuk.di tindak lanjuti ujar rektor UIN.

Sedangkan duta besar kerajaan Arab Saudi YM. Faisal Abdulah H. Amodi menyambut positif kunjungan rektor UIN Raden Patah Palembang dan berjanji untuk datang ke Palembang.

“khususnya ke kampus UIN Raden Fatah Palembang dan memberikan kuliah umum usai bulan suci Ramadan 1444 H bahkan bersedia membantu kerja sama dengan kampus kampus di Arab Saudi dan akan merealisasikan Saudia Culture Center di UIN Raden Patah Palembang serta menawarkan bantuan Al qur’an buat penderita tuna netra.”ujarnya.

Ikut hadir dalam pertemuan diantaranya wakil Rektor I dan ll Muhammad Adil, dan Abdul Hadi, Ka biro AUPK, H. Dur Brutu, kabag kerjasama dan humas Vaurina sedangkan dari kedutaan besar kerajaan Arab Saudi wakil dubes Mr Essam Sa. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here