Di Rakerda UKS/M, Wawako Samarinda Gaungkan “Asam Kandis”

0
72

Wakil Wali Kota Samarinda  Dr. H. Rusmadi

Prioritas.co.id.Samarinda – Wakil Wali Kota Samarinda  Dr. H. Rusmadi membuka Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa sekolah, mulai dari TK, SD, SMP milik negeri maupun swasta se kota Samarinda.

Selain itu, ada juga perwakilan dari TP UKS, Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan masih banyak lagi. Dengan mengusung tema “Asam Kandis” Abisi Sampah Kedada Nang Disisa (Bahasa Banjar).

Dalam sambutannya, Rusmadi mengatakan Rakerda UKS/M kali ini berbeda dengan rapat sebelumnya, yang mana saat ini lebih kepada sharing pengalaman antar sekolah, dalam upaya bagaimana caranya supaya bersih dan bebas sampah.

“Dengan tema Asam Kandis, tentunya kegiatan tersebut sejalan dengan program kerja Pemerintah dalam upaya meningkatkan kreatifitas serta membangun peradaban yang dapat membuat siapa saja yang datang akan terkesan dan ingin kembali lagi ke kota ini,”ungkap Rusmadi, di Aula SD Fastabiqul Khairat Jl. A.W. Syahrani, Kamis (16/3/2023) tempat berlangsungnya acara.

Kemudian menurutnya, Sekolah bukan semata mata untuk transfer ilmu pendidikan saja, melainkan budaya perilaku hidup bersih bagi anak anak yang kemudian dapat di realisasikan dilingkungan maupun kehidupan sehari-hari.

“Saya selalu mengingatkan bahwa sekolah yang bersih, nyaman, rindang tentu hal ini membuat anak-anak kita belajar dengan nyaman itu akan berkaitan dengan prestasi,” tutup Pak Wakil Wal Kota. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here