Keinginan Kesbangpol Bintan Usai Acara Kenduri Ruwahan di Sei Enam

0
152
Tampak latar panggung depan dalam kegiatan kenduri Ruwahan Sei Enam Bintan baru-baru ini.

Prioritas.co.id.Bintan – Tadi malam, sudah dilaksanakan acara kenduri Ruwahan bulan sya’ban menyongsong bulan Ramadhan 1444 H bersama seluruh jamaah Masjid At-Taqwa Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kesempatan tersebut tepat pada sore hari pukul 16.00 Wib , dihadiri langsung oleh Hasriawady, S.IP selaku seorang anggota DPRD Bintan dan Kapolsek Bintim, AKP Suardi, SE, Selasa (14/03/2023).

Dian sebagai salah satu masyarakat disana dalam postingannya di media sosial menyatakan ungkapan Alhamdulillah dapat menghadiri acara kenduri ruwah bersama di Kampung Sei Enam Laut yang setiap tahunnya dilaksanakan di lapangan bola depan sanggar.

” Kegiatan yang sangat positif dan mesti dilestarikan, tentunya harus didukung Pemerintah Daerah karena ini merupakan tradisi para leluhur. Bahkan dipertahankan maupun dikembangkan di Bintan, ” Ujar Kepala Badan Kesbangpol Bintan, M Lukman, S.Ag, M.H.I saat dijumpai & dikonfirmasi awak media semalam.

Ketika disinggung apakah agenda dimaksud dapat dimasukan dalam kalender Pemkab Bintan, dirinya cepat menanggapi seraya menjelaskan sangat memungkinkan sekali dimulai dari tingkat Kecamatan seperti yang diketahui menjelang bulan suci Ramadhan.

” Semua orang melakukan kenduri artinya diakomodir, ” Tambahnya lagi secara singkat sembari mengakhiri pembicaraan belum lama ini. Pada sebelumnya, keberadaan Lukman adalah mewakili kedatangan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K untuk memberikan kata sambutan giat diatas. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here