Mudus Tawuran, 6 Mahasiswa Terlibat Begal Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

0
44

Prioritas.co.id.Palembang – Enam orang pelaku curas atau begal sebagian besar pelakunya mahasiswa di tangkap Opsnal unit 4 Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Penangkapan tersangka di pimpin Kanit AKP Taufik Ismail pada jum’at (10/03) di lokasi berbeda.

Adapun pelaku yang di tangkap diantaranya, Yoga Octafitriansyah (22) dan Andi Gustiono (25) dan Putra Alfiande ketiga nya mahasiswa, Didi Noval (29), M.Andhi Prasetyo (22) dan Diaz Sakri Yoga (22).

“Terakhir komplotan pelaku beraksi mengambil motor korban di jalan Soekarno Hatta kelurahan Demang Lebar Daun kecamatan IB.1 Palembang beberapa hari sebelum di tangkap.”Ujar Kasubdit 3 jatanras Kompol Agus Prihandinika. Selasa (14/3).

Saat itu komplotan pelaku kompoi dengan menggunakan sepeda motor sekitar 10 orang mau janjian tawuran, namun lawannya tidak datang kemudian pelaku menantang dan mengajal korban tawuran.

“Ditambahkannya, dimana pelaku sambil memukul korban menggunakan kayu balok mengancam dan menakuti korban menggunakan senjata tajam jenis parang, karena korban takut akhirnya melarikan diri dan meninggalkan motornya.”Terangnya.

Usai dipukul dan diancam pakai parang, (dia-korban) lari dan saya ambil motornya lalu saya bawa ke base camp untuk di preteli Spart Part-nya untuk di jual,”ujar tersangka Putra.

“Kasubdit 3 jatanras Kompol Agus Prihandinika mengatakan, adapun modus pelaku dengan berpura-pura tawuran. Dimana korban takut kemudian membawa pelaku membawa lari motornya, dan pelakunya mahasiswa, sementara pelaku di jerat pasal 365 khup ancaman penjara di atas lima (5) tahun,” lanjut Agus. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here