UIN Raden Patah Palembang MoU dengan KLHK

0
42

Prioritas.co.id.Palembang – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah Palembang menandatangi Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak KLHK terkait mengadakan penanaman pohon 5.000 batang

Adapun Penanaman pohon di kampus B UIN Raden Patah Palembang, di Kampus B Jakabaring yang di laksanakan jum’at (17/02).

MoU itu di hadiri sekjen kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono di gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

UIN Raden Fatah Palembang menjadi satu – satunya PTKIN yang diundang untuk melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU), langsung oleh Rektor Prof Nyayu Khodijah.

MO UlN satu satunya di Sumsel dengan KLHK sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk berimplementasi pada program-program jangka panjang saling berkesinambungan demi masa depan yang lebih baik.

MOU antara UIN Raden Patah dan KLHK bertujuan untuk mempercepat pembangunan lingkungan hidup di lingkungan kampus UIN .

“Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono mengatakan, KLHK bersinergi dengan stakeholder salah satunya perguruan tinggi untuk menciptakan generasi yang pro lingkungan.”Ungkapnya.

Civitas akademika diharapkan dapat pro aktif dalam berimplementasi dan menjadi prioritas kampus yang berkesesuaian dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, ujarnya.

Berbicara UU No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, butuh support seluruh stakeholder untuk mengelola isu publik tentang pencemaran lingkungan dan sampah yang dikenal dengan Brown Issues dan Green Issues.

Lanjut Bambang Hendroyono fokus KLHK saat ini bagaimana melakukan rehabilitasi lingkungan dan restorasi gambut, hutan bakau (mangrove) dimana teknologi menjadi sebuah tantangan.

“Di harapkan dengani MOU tidak terbatas hanya kepada perguruan tinggi yang memiliki fakultas kehutanan saja, namun berbasis lingkungan hidup dalam pemulihan lingkungan dan ekosistem, sehingga wujud dari Tri Dharma bisa terlihat dengan bukti langsung dan nyata di lapangan,” lanjutnya.

Sedangkan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Nyayu Khodijah menyambut positif dan luar yang luar biasa terhadap MoU kampusnya dengan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

“MoU ini adalah bentuk legal formal dari kerjasama ysng selama ini sudah terjalin, dengan diharapkan kerjasama yg terjalin semakin meningkat dan UIN Raden Patah Palembang bisa lebih maju terutama dalam m pengembangan ke depan menjadi kampus hijau dan sustainable,” ujarnya. (Iskandar Mirza)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here