Prodi UIN Raden Patah Palembang Mendapatkan Akreditasi Unggul

0
29

Prioritas.co. id.Palembang – Pendidikan dan manajemen di nilai sangat baik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah Palembang mendapat akreditasi unggul. Hal ini di sampaikan Direktur pendidikan tinggi keagamaan islam pada direktorat pendidikan islam kementerian agama Prof Dr Zainul Hamdi saat menjadi nara sumber pembinaan kinerja pimpinan dan tenaga pendidikan di UIN Raden Patah Palembang. Sabtu (11/2)

Acara di laksanakan di kampus B UIN Jakabaring di hadiri sivitas akademika kampus termasuk rektor UlN Prof Dr Nyayu Khodijah dan wakil rektor l dan ll Dr Muhammad Adil, Dr Abdul Hadi serta seluruh dekan dan dosen.

“Acara dibuka rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah mengatakan, UIN Raden Patah Palembang sedang dan akan terus melakukan perbaikan di segala aspek tata kelola lingkungan kampus, salah satunya terkait pengelolaham pegawai untuk menuju merintokrasi dengan harapan sistem kepegawaian di kampus.”Jelasnya.

Upaya tersebut dengan cara menyelenggarakan pembinaan kinerja pimpinan dan tenaga kependidikan di untuk segenap civitas kampus.

Nara sumber menjelaskan, dengan adanya pembinaan menjadi kunci dan faktor utama menegakan sistem untuk memenit komitmen bersama dari pimpinan dan seluru pegawai kampus hingga bisa mengubah tata kerja menjadi lebih baik.

“Ketika sistem ini sudah di laksanakan otomatis sistim dan proses pengangkatan dalam jabatan harus sepenuhnya didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja dan rekan jejak secar adil dan wajar tampa diskriminasi walau proses sulit dan butuh prises dan tahapan yang cukup panjang,” ujar Prof Dr Zainul Hamdi.

Zainul Hamdi yang mengaku baru pertama kali ke Sumatera khususnya ke Palembang melanjutkan pembinaan harus rutin di lakukan dan terus menerus guna kebaikan bersama, UIN Raden Patah Palembang ini memiliki pontensi yang sangat luar biasa, harus tetap bekembang serta memilikin reputasi yang sangat baik.

“Dia berharap 2023 memilikin program Double Drigrid, harus ada lopatan dan capaian luar biasa yang telah di raih seperti fasilitas bagus, kampus modern dengan penataannya luar biasa , bahkan prodi sudah mendapatkan Akredetasi Unggul,”lanjutnya

Kedatangan Prof Dr Zainul ke kampus UIN Raden Patah Palembang menjadi nara sumber akan menjadi masukan agar UN lebih baik dan maju di kemudian hari ujar Rektor UIN Prof Dr Nyayu Khodijah. (lskandar Mirza)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here