Ibu PKK Budi Mulya Berani Padamkan Api Pakai Jari

0
121
Foto bersama kader PKK Budi Mulya dengan anggota Damkar Kijang, Bintan usai simulasi pemadaman api.

Prioritas.co.id.Bintan – Belum lama ini, Ibu Sintawati selaku Ketua RT 001 Kampung Budi Mulya angkat bicara soal misalnya ada kejadian kebakaran pastikan pemadam tidak terlalu jauh keberadaannya di Kabupaten Bintan, Jum’at (10/02/2023).

Hal tersebut disampaikannya baru-baru ini tepat pada pukul 10.20 Wib, saat sosialisasi pencegahan kebakaran di daerah Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menurutnya, dalam simulasi pemadaman tabung gas LPG untuk ibu-ibu PKK di tempatnya secara pribadi memberikan nilai sepuluh. Kesempatan dimaksud, turut dihadiri langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos bersama sejumlah armadanya.

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini kami yang ibu-ibu pengetahuannya masih awam apalagi mengenai masalah kebakaran, jika terjadi di rumah kita bisa cepat mengambil tindakan, ” Ujar Wakil Ketua PKK Budi Mulya, Ibu Kumala ketika dijumpai dan dikonfirmasi awak media kemarin.

Masih sambungnya di depan halaman Balai Pertemuan, anggota yang hadir ada dua puluh dua orang atau bisa juga dikatakan para peserta undangan hingga selesai menjelang siang hari sebelum masuknya bada Zuhur disana. Tampak personil Damkar bertugas memberikan simulasi sesuai SOP.

” Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim pemadam kebakaran dan bisa dapat ilmu bermanfaat khususnya ibu-ibu setiap hari bergelut masak memasak, ” Ungkap Ketua RW 004, bapak Ali ikut menambahkan di penghujung kegiatan disana.

Seperti yang diketahui bersama bahwa para ibu-ibu kader PKK dimaksud ternyata ada yang berani tampil simulasi praktek ketika dimintai menangani memadamkan kobaran nyala api dari tabung gas LPG bahkan dengan menggunakan jarinya saja secara waktu cepat. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here