Begini Pernyataan Bupati Bintan Soal Panitia Pengawas Pemilu

0
168
Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Prioritas.co.id.Bintan – Baru-baru ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa se- Kabupaten Bintan sudah resmi dilantik oleh masing-masing Ketua Panwaslu Kecamatan khususnya Bintan Timur (Bintim) secara serentak, Senin di Convention Hall Hotel Bhadra Resort.

Seperti yang diketahui bersama bahwa disaksikan langsung oleh sang Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah khidmat di daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sekaligus menandakan tugas para pengawas pesta demokrasi di tahun hadapan telah dimulai.

Roby dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk seluruh Panwaslu yang dilantik agar dapat menjadi penerang dan penyejuk di masyarakat. Jadi, garda terdepan sebagai pengawas serta berikan sosialisasi dan edukasi agar demokrasi nantinya akan menjadi pesta aspirasi.

” Lebih lanjut lagi saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh yang dilantik dapat bertugas dan genggam teguh amanah yang diberikan. Kami percaya Bapak – Ibu semua adalah orang-orang terpilih yang akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, ” Ujar Roby mengeluarkan komentarnya belum lama ini.

Ketua Bawaslu Bintan juga sembari memberikan cabaran agar seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa mampu bersikap netral dan menempatkan diri pada posisi yang seharusnya. Sebagai wawasan, Melalui proses seleksi yang mengutamakan pengetahuan tentang lembaga Badan Pengawas Pemilu dan kepemiluan, juga memiliki nilai integritas tinggi dan sikap netralitas serta motivasi dan komitmen untuk bekerja penuh waktu, sejumlah 51 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari 10 Kecamatan.

” Jangan sampai ada celah bagi siapa pun dengan cara apapun untuk menciderai pesta demokrasi nanti, ” Ungkapnya ikut menambahkan. Umumnya, Bawaslu merupakan lembaga pengawas secara struktural yang dibentuk dengan profesionalisme untuk mengawasi tahapan Pemilu hingga wilayah Kelurahan/Desa, bahkan pulau-pulau kecil yang jaraknya jauh dari ibu Kota, Selasa (07/02/2023). (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here